Tim Gabungan Bagi-Bagi Masker, Lokasi Keramaian Ditertibkan

226

Tim Gabungan Tanggap Darurat Posko Covid-19 yang terdiri dari Polri, TNI, Dishub, dan Satpol PP melaksanakan patroli bagi-bagi masker kepada setiap pengendara dan masyarakat setempat, Rabu (15/04/2020).

Giat itu diawali pada jam 16.00 WIB dengan apel persiapan personil di depan Posko Covid-19 Kota Payakumbuh dan pengarahan singkat oleh Kasatpol PP dan Damkar.

Jumlah personil yang terlibat sebanyak 45 orang dalam rangka pemberian masker, setelah itu dilanjutkan dengan penertiban tempat-tempat keramaian seperti kafe-kafe di Jalan Soekarno Hatta, Jalan A. Yani, dan Jalan Sudirman.

“Patroli ini dilaksanakan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait wajib memakai masker, social distancing, dan physical distancing dengan tidak kumpul-kumpul, sesuai instruksi Wali Kota Riza Falepi,” kata Kasatpol PP Devitra.

Giat gabungan ini ke depan akan dilaksanakan secara kontiniu setiap hari. Pelaksanaanya bisa pagi, siang, sore atau malam hari. Hari ini dibagi tiga titik dalam pembagian masker yaitu Simpang kasda, Simpang benteng, dan Simpang Kencana. Jumlah masker yang dibagikan sebanyak 450 buah.

“Sasaran kita hari ini adalah pengendara kendaraan roda dua dan roda empat dari arah barat, utara dan timur, besok akan menyasar beberapa masyarakat,” ungkapnya.

Dalam aksi itu ada Kasat Binmas Polresta AKP. Hikmah, AKP. Aprinal lubis, Kanit Patroli Iptu Imam Teguh, dari TNI hadir Pasi Ops Kodim Kapten Pardani. Sedangkan dari Pol PP hadir juga Sekretaris Erizon, Kabid Tibum Joni Parlin, Kabid PPD Syafrizal dan Kasi Penyidik Ricky Zaindra.

(Ton)

loading...