Pemko Payakumbuh Terima Bantuan 130 Paket Sembako dan 90 Paket Hazmat dan Face Shield

243

Dalam suasana pandemi Covid-19 saat ini, banyak masyarakat yang merasakan dampak dari wabah tersebut, yang sudah berlangsung dari awal tahun 2020, tanpa terkecuali bagi masyarakat kota Payakumbuh. Dan dalam saling meringankan beban dari dampak wabah ini, BNI 46 Cabang Kota Payakumbuh bersama Yamaha Tjahaja Baru memberikan bantuan sembako dan APD ke Pemko Payakumbuh.

Bantuan diterima langsung wakil walikota Erwin Yunaz di kantor walikota Payakumbuh, Senin (04/05/2020).

“Alhamdulilah, Pemko Payakumbuh telah menerima bantuan berupa sembako dan Alat Pelindung Diri dari BNI dan Yamaha Cabang Kota Payakumbuh, dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban bagi saudara kita yang terdampak dari wabah Covid-19,” ungkap Wawako saat menerima bantuan yang berlangsung di Kantor Walikota Payakumbuh.

Pemko Payakumbuh menerima bantuan sebanyak 130 paket sembako dari BNI 46 Kota Payakumbuh dan 90 paket hazmat suit dan face shield lengkap dari Dealer Yamaha Tjahaja Baru cabang Labuah Basilang dan Simpang Kasda.

Kedepannya, Wawako ingin semua lini dapat bergerak bersama untuk saling bersinergi meringankan beban bagi saudara yang terdampak.

“Tidak hanya dari unsur instansi dan perusahaan saja yang bergerak untuk membantu sesama, tetapi dari perorangan juga tentu bisa melakukan hal ini, mungkin ada saudara-saudara kita yang saudagar yang memiliki rezeki berlebih, hendaklah dapat membantu saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19 ini,” ujar Erwin.

Di sisi lain, kepala BNI 46 Kantor Cabang Kota Payakumbuh Zuherman menyampaikan jika bantuan yang diserahkan saat ini merupakan program dari BNI Berkah Ramadhan untuk Indonesia.

“Ini sudah menjadi program rutin tahunan dari BNI, dimana setiap tahun kami selalu memberikan bantuan bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu. Tapi pada tahun ini, karena bersamaan dengan terjadinya wabah pandemi virus Covid-19, maka mungkin kami dari pihak BNI akan lebih gencar dan sering lagi untuk melakukan aksi sosial ini, tidak hanya ke Pemko saja, kami akan langsung menyasar ke tengah masyarakat dalam penyerahan bantuan ini,” terang Zuherman.

Zuherman berharap bantuan sembako dari BNI 46 Kota Payakumbuh dapat dimanfaatkan masyarakat kota Payakumbuh yang terdampak dari wabah Covid-19 dalam pemenuhan pangannya, dan dimana kegiatan ini berlangsung pada program BNI berbagi yang rutin berjalan setiap tahunnya.

“Sembako sebanyak 130 paket ini kami pecah dalam bentuk 5 (lima) kg beras, 1 (satu) kg gula, 2 (dua) liter minyak goreng, 1 (satu) kotak teh celup dan 1 (satu) kaleng sarden yang nantinya di salurkan langsung oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Payakumbuh,” ungkap Zuherman.

Sementara itu, Dealer Yamaha Tjahaja Baru Cabang Labuah Basilang dan Simpang Kasda pada kesempatan ini menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Pemko Payakumbuh.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban bagi tim garda terdepan yang sedang menghadapi wabah Covid-19 ini”, kata Rivo Rusen selaku Shop Manager Yamaha Cabang Labuah Basilang.

Rivo juga mengatakan jika sebelumnya juga sudah menyerahkan bantuan ke kelurahan langsung, bantuan ini berupa sembako.

“Dan juga bagi yang termasuk ke dalam Tim Gugus Tugas Covid-19, yang diantaranya tenaga medis, TNI/Polri, BNPB, dan Satpol-PP, kami sudah memberikan bantuan juga sebelumnya berupa servis motor gratis bagi mereka. Dimana program ini telah dimulai dari bulan kemarin dan ini akan diperpanjang terus sampai waktu yang belum ditentukan,” pungkas Rivo yang di dampingi Sona Primanda selaku Shop Manager Yamaha Cabang Simpang Kasda.

Saat penyerahan bantuan berlangsung, Wawako Erwin Yunaz menerima bantuan yang turut didampingi Staf Ahli Syahril serta Elfriza Zaharman dan tentunya dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Payakumbuh.

(Ton)

loading...