Pemkab Kuansing Gandeng Komunitas Pecinta Alam Tingkatkan Pariwisata

152

Kuansing | Topsumbar – Dalam rangka meningkatkan dan memajukan objek wisata, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) akan bekerjasama dengan Komunitas Pecinta Alam.

“Kita dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan bekerjasama dengan komunitas pecinta alam, komunitas peduli wisata dan komunitas yang lainnya untuk meningkatkan dan memajukan wisata yang ada. Karena komunitas ini kan banyak anggota nya dan bisa mendatangkan banyak pengunjung, dengan mereka melakukan kegiatan di tempat wisata,” ucap Kadis Dusparbud Drs. H. Azhar MM, saat diwawancara wartawan di ruang kerjanya, Kamis (11/05/2022).

Dikatakan Azhar, bahwa Pemkab Kuansing juga mendapat keuntungan dari kegiatan, komunitas-komunitas ini akan berjalan dan akan berdampak untuk mempromosikan objek wisata yang ada di Kuansing, di samping itu juga akan membuat pertumbuhan ekonomi masyarakat semakin meningkat.

Kadis Dusparbud Drs. H. Azhar MM

“Selain komunitas ini akan berjalan, dan keuntungan akan mempromosikan objek wisata yang ada di sini, sehingga akan membuat pertumbuhan ekonomi masyarakat meningkat. Karena salah satu dari sasaran pembangunan dan pengembangan objek wisata adalah akan berdampak pada ekonomi masyarakat, terang Kadis Disparbud Azhar.

Ditambahkannya juga, dalam waktu dekat ini Dinas Pariwisata akan mengundang beberapa komunitas wisata untuk bisa hadir bersama-sama, disamping itu juga kami akan melakukan rapat di tempat wisata-wisata setiap bulan.

“Rencananya kita akan melakukan rapat di tempat wisata setiap bulannya, dan setiap bulan di tempat wisata yang berbeda, seperti bulan ini di Guruh Gemurai Bulan depannya di Napagh Kuning dan bulan berikut nya di Air Angek dan berganti setiap melakukan rapat,” ucap Kadis Pariwisata Drs. H Azhar MM.

Terakhir Azhar menyampaiakan akan berkoordinasi dengan pihak Kementerian Kehutanan dan lingkungan Hidup (KLHK) terkait objek wisata yang berada di kawasan hutan.

“Kedepan kita juga akan berkoordinasi dengan pihak Kementerian Kehutanan untuk mencari jalan keluar terkait objek wisata yang berada di kawasan hutan agar kita bisa membenahinya secara bersama,” pungkas Kadis Pariwisata Drs. H Azhar MM. (***)

loading...