Palito Nyalo Juarai Pentas Seni Nasional

697

PALEMBANG, TOP SUMBAR–Perjuangan Group Palito Nyalo dari Kota Padang, Sumatera-Barat pada pentas festival Media Pertunjukan Rakyat Tingkat Nasional 2017 yang dilaksanakan Kementerian Kominfo RI di gedung Sport and Convention Center (PSCC) dari Rabu Malam s.d. Kamis (22-23/11/2017) tidak sia-sia. Dengan membawakan Cerita Rantau Malin gruop utusan Sumbar ini berhasil mencuri perhatian juri.

Group Palito berhasil menjadi terbaik pertama di pentas nasional yang diumumkan pada malam penutupan SAIK di Novotel Palembang, Kamis malam. Tiga orang juri nasional, Tulus Subarjono, Robbi dan Azwar yang menilai penampilan dari 10 Provindsi di Indonesia. Seperti Sumsel sebagai tuan rumah, Papua Barat, Jambi, Sumatera Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Kalimantan Barat, Papua, dan Sumut.

Maka juri telah memutuskan Group Palito Nyalo dari Kota Padang, Sumatera Barat menjadi terbaik I atau juara pertama. Piagam penghargaan dan tropy Palito Nyalo menjadi terbaik pertama Festival Media Pertunjukkan Rakyat tingkat nasional tahun 2017 di Palembang diterima Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Suardi, SH.M.Hum.

Group Palito Nyalo telah membawa prestasi kegembiraan bagi warga Kota Padang dan Sumatera Barat atas keberhasilannya menjadi yang terbaik. “Alhamdulillah Allah telah mewujudkan doa kita bersama, kata kadis Kominfo Suardi.

Sedangkan Kabid Komunikasi Statistik dan Pesandian Swesti Fanloni juga menyampaikan, Group Palito Nyalo dari Kota Padang, Sumatera Barat telah menunjukkan kemampuan berakting dipentas nasional.

“Bukti nyata telah dibentangkannya dengan mengalahkan sembilan provinsi lainnya di Indonesia, seperti tuan rumah Sumsel, Sumut, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Kalimantan Barat, Papua dan Papua Barat. (H/ir)

loading...