Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Bukittinggi Miliki Wisata Dunia

87

Cuaca pagi di Kawasan Jam Gadang Bukittinggi begitu cerah dan sejuk, sehingga membuat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno ingin mengunjungi Jam Gadang Bukittinggi, Kamis (22/04/2021).

Didampingi Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi dan para pejabat lainnya. Sandiaga beserta rombongan berjalan kaki menuju Jam Gadang, Monumen Kebanggaan Kota Bukittinggi.

“Tidak salah rasanya Jam Gadang menjadi simbol kota ini. Bangunan peninggalan era Hindia-Belanda tersebut daya tarik bagi para wisatawan untuk ingin melihat Jam Gadang yang sangat eksotis,” kata Sandiaga Uno.

Tanpa meninggalkan momen, Sandiaga Uno langsung mengabadikan melalui kamera HP untuk berfoto selfie di atas Jam Gadang.

“Dari atas Jam Gadang terlihat pemandangan yang sangat cantik membawa perasaan tenang. Ada suatu kemegahan tersendiri melihat Gunung Merapi dan Singgalang,” ucapnya.

Selanjutnya rombongan juga mengunjungi Taman Panorama Ngarai Sianok dan Gua Jepang yang merupakan destinasi unggulan dari Kota Bukittinggi. Di hadapan awak media Sandiaga Uno menyebutkan Kota Bukittinggi memiliki destinasi dunia dan tulang punggung wisata di Sumbar.

Kemudian, Wagub Sumbar Audy Joinaldy menambahkan, selain Bukittinggi kota wisata, Sumbar juga merupakan salah satu provinsi yang memiliki banyak geopark dan tiga sudah masuk nasional dan empatnya sedang proses.

Sumbar memiliki tujuh geopark dan ini bisa menjadi geopark series. Dengan adanya geopark series ini tentu banyak event yang bisa kita lakukan seperti event sport.

“Semoga dengan semangat Pak Menteri ini, dapat menggairahkan kembali pariwisata di Sumbar,” harap Audy.

(Nov/Hms)

loading...