Bikin Penasaran, Fraksi Gerindra Serius Menggali Pernyataan Proyek Bencana Alam

724

Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Solok menggelar jumpa pers dengan rekan-rekan media cetak/elektronik yang menjalankan tugas profesi jurnalis di Kabupaten/Kota Solok. Pertemuan tersebut berjalan penuh khidmat, serta dihiasi dengan dialok yang signifikan di ruang Komisi I Gedung DPRD Arosuka Senin (01/03/2021).

Jumpa pers dihadiri langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra, Ketua Fraksi Afni Hafis, Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Septrismen dan Bendahara Fraksi Madra Irawan serta para rekan-rekan wartawan di Kabupaten/Kota Solok.

“Tatap muka dengan awak media dimediasi oleh Fraksi Gerindra, dalam rangka tetap berkomitmen untuk selalu bekerja demi kepentingan rakyat, yang telah diamanahkan masyarakat Kabupaten Solok kepada fraksi Partai Gerindra, akan selalu menjaga dan lebih mengedepankan yang lebih preoritas kepentingan rakyat serta membela hak-hak rakyat, tentu sesuai dengan prosedur, mekanisme dan undang-undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, khususnya di daerah Kabupaten Solok,” ungkap Dodi Hendra.

“Pada kesempatan ini, kita dari Fraksi Gerindra mengajak seluruh rekan-rekan wartawan, baik media cetak maupun elektronik untuk bersama-sama mengawasi dan mengontrol apa saja yang dilakukan, dikerjakan bahkan yang tidak dikerjakan oleh pemerintah daerah sesuai dengan tupoksi pelaksana tugasnya masing-masing.

Seandainya ada kejanggalan atau aroma tidak sedap, baik di tubuh lembaga pemerintah maupun di lembaga legislatif, secara umum lembaga pemerintahan, mari kita tindak lanjuti secara bersama-sama, kalau seandainya kesalahan tersebut fatal maka, kita tidak akan segan-segan menyeret permasalahan tersebut ke meja hukum,” tegas Dodi Hendra.

Afni Hafis Ketua Fraksi Gerindra juga menyampaikan bahwa, sampai hari ini kami dari fraksi sebanyak 6 orang yang diberi amanah oleh masyarakat Kabupaten Solok, masih setia membela hak-hak rakyat melalui lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kepada pemerintah sesuai dengan tugas dan fungsi dewan.

Kenapa hal ini kami sampaikan, karena, adanya desakan dari berbagai pihak kepada kami atas kinerja pemerintah, salah satunya pengerjaan proyek bencana alam tahun 2021 yang telah dikerjakan oleh pemerintah daerah sebanyak 13 titik di wilayah Kabupaten Solok, dalam pengerjaan proyek tersebut ada kejanggalan dan aroma tidak sedap yang terjadi, pasalnya pada rapat kerja di beberapa hari yang lalu, kami Fraksi Gerindra bersama Ketua DPRD Dodi Hendra sudah mempertanyakan pengerjaan PBA tersebut, tetapi pada saat itu pemerintah khususnya dinas terkait menjawab dan mengeluarkan statement bahwasanya tidak ada pengerjaan proyek bencana alam di wilayah Kabupaten Solok.

Tau-taunya pada rapat hari Senin, 01 Maret 2021 tadi, setelah kita desak dan kita pertanyakan kembali, pihak Dinas PUPR  menjawab, memang telah dikerjakan kegiatan pembangunan fisik (pembangunan bencana alam) sebanyak 13 titik. Mendengarkan jawaban dari Dinas terkait, kami dari Fraksi Gerindra bersama ketua DPRD sangat terkejut sekali sebab, awalnya tidak, sekarang di iya kannya, tentu timbul tanda tanya besar dalam benak kami, ada apa sebenarnya? Kenapa pemerintah tega melakukan hal ini kepada lembaga dewan terhormat.

“Tentu ada dusta di antara kita, lanjut Afni Hafis, berdasarkan dari statement pemerintah yang di motori dinas terkait, kami fraksi Partai Gerindra bersama Ketua DPRD Kabupaten Solok bersepakat untuk mengusulkan agar dibentuknya Pansus dalam mendalami persoalan ini, sesuai dengan tupoksi DPRD yakni, kontrol pengawasan terhadap kinerja pemerintah.

Untuk membentuk tim Pansus ini akan kita usulkan nanti pada sidang paripurna berikutnya, karena apa? Sebab persoalan ini menurut kacamata kami, sudah ada indikasi permainan tidak bagus yang dilakukan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Kami dari Fraksi Gerindra, ini adalah yang pertama dan untuk selanjutnya mengandeng rekan-rekan wartawan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Solok, dalam hal mensejahterakan rakyat dan membela hak-haknya,” tutur Afni Hafis.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan diskusi bersama ketua DPRD dan fraksi partai Gerindra, tanya jawab berjalan sangat alot, karena para rekan-rekan wartawan melontarkan pertanyaan penuh semangat tentang meluapkan semua kejanggalan-kejanggalan dan aroma tidak sedap yang terjadi di tubuh pemerintahan, sesuai informasi yang terjadi.

Berdasarkan persoalan yang sedang terjadi maka, Fraksi Gerindra menanggapi semua aspirasi dan luapan para rekan-rekan wartawan dengan bijaksana dan akan membuktikan kepada masyarakat bahwasanya fraksi ini akan benar-benar membela kepentingan dan hak-hak masyarakat Kabupaten Solok khususnya.

(Andar MK)

loading...