Suhatri Bur Apresiasi Tim Gabungan Penanganan Bencana di Padang Pariaman

Suhatri Bur Apresiasi Tim Gabungan Penanganan Bencana di Padang Pariaman

TOPSUMBAR – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh petugas yang tergabung dalam tim gabungan penanggulangan bencana Padang Pariaman.

Tim ini telah berperan aktif dalam mengevakuasi korban bencana banjir bandang dan galodo yang melanda beberapa wilayah di Sumatera Barat.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Suhatri Bur saat menerima kunjungan Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, ke Sumatera Barat pada Kamis, 16 Mei 2024.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih kepada seluruh tim gabungan yang tak kenal lelah dalam melakukan proses pencarian korban. Semoga semua kerja keras yang disertai dengan semangat pengabdian untuk membantu sesama dicatat sebagai ibadah di sisi Allah SWT,” ujar Suhatri Bur.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya di Padang Pariaman, untuk tetap waspada dan selalu mengikuti instruksi dari petugas terkait guna menghindari terjadinya korban jiwa akibat bencana susulan.

Berdasarkan prediksi BMKG, risiko banjir bandang dan longsor masih akan berlangsung hingga 22 Mei 2024, seiring dengan potensi hujan berintensitas sedang hingga deras serta masih adanya sekitar satu juta meter kubik endapan material letusan di puncak Gunung Merapi.

Menurut data yang dilaporkan oleh Tim Penanganan Bencana Padang Pariaman per tanggal 16 Mei 2024, telah ditemukan dan teridentifikasi 14 korban meninggal dunia, dengan 12 korban ditemukan di Padang Pariaman dan 2 korban di Padang Panjang. Saat ini, masih ada 4 korban yang dalam proses pencarian.

Kepala BPBD Padang Pariaman, Rudy Repenaldi Rilis, melaporkan bahwa tim yang terlibat dalam pencarian dan penyisiran korban terdiri dari berbagai unsur Pentahelix yang mencakup TNI/Polri, relawan lintas sektoral, dan berbagai organisasi lainnya.

Berikut adalah beberapa organisasi yang terlibat:

  1. BPBD Padang Pariaman
  2. Dinas Sosial dan P3A Kabupaten Padang Pariaman
  3. Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten
  4. Padang Pariaman
  5. Dinas Perhubungan Padang Pariaman
  6. Dinas Kesehatan Padang Pariaman
  7. TNI
  8. POLRI
  9. BASARNAS
  10. LA Rafting
  11. Tim ESDM Siaga Bencana PT. Semen Padang
  12. BPBD Kota Pariaman
  13. TAGANA Padang Pariaman
  14. Bareska
  15. Pemerintah Kecamatan 2×11 Kayu Tanam
  16. Puskesmas Kayu Tanam
  17. Puskesmas Anduriang
  18. Pemerintah Nagari Kayu Tanam
  19. Pemerintah Nagari Anduriang
  20. PSDA Sumbar
  21. PMI Padang Pariaman
  22. ASAR Humanity
  23. Polisi Kehutanan
  24. TAGANA Kota Pariaman
  25. Penggiat Alam Gabungan
  26. Karang Taruna Padang Pariaman
  27. Teman-teman Media Cetak, Media Elektronik, dan Media Online
  28. Mapala Unand
  29. Kumpala STIT SB Pariaman
  30. KSB Guguak
  31. FAJI Sumbar
  32. Rumah Zakat Pekanbaru
  33. Masyarakat setempat
  34. Relawan kebencanaan lainnya.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait