Staf Ahli Elvi Jaya Hadiri Acara Perpisahan Siswa di SMPN 1 Payakumbuh

Staf Ahli Elvi Jaya Hadiri Acara Perpisahan Siswa di SMPN 1 Payakumbuh

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Jasman, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Elvi Jaya, menghadiri acara perpisahan siswa kelas IX di SMP Negeri 1 Kota Payakumbuh pada Selasa, 21 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Elvi Jaya menyampaikan apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh kepada Kepala Sekolah dan para guru SMP Negeri 1 Payakumbuh atas upaya mereka dalam meningkatkan mutu pendidikan serta mengembangkan bakat siswa.

“Dengan upaya ini, kami berharap dapat mewujudkan sumber daya manusia yang religius, unggul, dan berbudaya, sehingga Payakumbuh bisa menjadi kota yang maju,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Elvi juga menekankan pentingnya menciptakan kultur belajar yang menyenangkan di sekolah. Menurutnya, proses belajar tidak hanya terbatas di dalam kelas, melibatkan guru, tetapi juga peran orang tua dan interaksi dengan masyarakat.

“Dengan demikian, anak-anak diharapkan dapat menikmati proses belajar baik akademis maupun non-akademis,” tambahnya.

Dalam pesannya kepada para siswa, Elvi menekankan tiga poin penting yang harus dipegang sebagai pelajar.

Pertama, selalu menjaga ibadah, kedua, menjaga sopan santun dan kejujuran, serta ketiga, mengembangkan keterampilan di bidang teknologi maupun bidang lainnya.

“Anak-anak yang kami banggakan, kejarlah cita-citamu dan teruslah raih prestasi selama hayat dikandung badan. Kami selaku orang tua selalu mendoakan agar kalian sukses dan dapat mengharumkan nama Payakumbuh di masa depan,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Dasril, menyampaikan bahwa ia bersama jajarannya mendorong sekolah-sekolah di Payakumbuh untuk mengadakan kegiatan positif dalam rangka perpisahan sekolah.

“Kami mengimbau kepada seluruh sekolah di Payakumbuh untuk tidak melaksanakan tur ke luar kota dalam rangka perpisahan sekolah. Terlebih sekarang Sumatera Barat sedang dilanda bencana alam di berbagai tempat, keselamatan anak-anak kita adalah yang utama,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMP Negeri 1 Kota Payakumbuh, Syafrida, menginformasikan bahwa pada angkatan kali ini, sebanyak 318 siswa kelas IX turut serta dalam acara perpisahan tersebut.

Ia berharap para siswa dapat terus meningkatkan kemampuan diri agar mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait