Sekda Payakumbuh Hadiri Wisuda Tahfidz di Ponpes Syekh Ibrahim Harun

Sekda Payakumbuh Hadiri Wisuda Tahfidz di Ponpes Syekh Ibrahim Harun

TOPSUMBAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh, Rida Ananda, mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, menghadiri acara wisuda Tahfidz dan perpisahan santri Pondok Pesantren/MTs Syekh Ibrahim Harun di Kelurahan Tiakar pada Selasa, 14 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Rida Ananda mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Payakumbuh sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya, acara seperti ini sangat membantu pemerintah dalam mempersiapkan generasi muda yang berkepribadian baik, bermental kuat, dan memiliki nilai-nilai keimanan yang tinggi.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah Kota Payakumbuh terus berupaya meningkatkan iman dan taqwa generasi muda. Apa yang dilakukan oleh Yayasan Syekh Ibrahim Harun sangat membantu kami dalam mencapai tujuan tersebut,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, 28 santri mengikuti wisuda Tahfidz dengan hafalan mulai dari satu hingga enam juz.

Hingga saat ini, Pondok Pesantren/MTs Syekh Ibrahim Harun telah memiliki total 178 santri.

Rida juga menyampaikan apresiasinya kepada para guru, khususnya guru Tahfidz di Ponpes/MTs Syekh Ibrahim Harun, yang telah berhasil mendidik santri menjadi hafiz.

“InsyaAllah, apa yang dilakukan para guru dalam melahirkan Hafidz Quran akan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT,” ujarnya, didampingi oleh Lurah Tiakar, Benni.

Ketua Yayasan Syekh Ibrahim Harun, Rusydi Ramli, menginformasikan bahwa banyak santri Ponpes/MTs Syekh Ibrahim Harun telah diterima di madrasah-madrasah favorit di Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, santri-santri kami banyak yang telah diterima di MAN favorit di Sumbar. Semoga ke depannya jumlah tersebut bisa lebih meningkat,” tambahnya.

Rusydi juga berharap agar para orang tua tetap mendorong anak-anak mereka untuk terus menjadi penghafal Al-Qur’an, meski telah lulus dari Ponpes/MTs Syekh Ibrahim Harun.

“Semoga hafalan mereka terus meningkat. Jangan pernah berpuas diri, saya berharap orang tua terus mendukung,” tuturnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait