Pj Wali Kota Pariaman Hadiri Peluncuran Laporan Program Kartu Prakerja 2023

Pj Wali Kota Pariaman Hadiri Peluncuran Laporan Program Kartu Prakerja 2023

TOPSUMBAR – Pejabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia, menghadiri acara Peluncuran Laporan Pelaksanaan Program Kartu Prakerja Tahun 2023 dan Diskusi Publik yang diselenggarakan oleh Tim Pelaksana Prakerja di bawah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Acara tersebut berlangsung di Hotel St. Regis, Jakarta, dan dihadiri oleh sekitar 500 undangan pada Rabu sore, 15 Mei 2024.

Acara ini dibuka oleh Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Sekretaris Komite Cipta Kerja, Susiwijono Moegiarso.

Bacaan Lainnya

Hadir pula Tim Pelaksana, 13 perwakilan kepala daerah, 78 perwakilan alumni dari seluruh Indonesia, serta rektor dan pimpinan institusi pemantau dan asesor.

Selain itu, hadir juga mitra pembangunan internasional, seluruh mitra, serta lembaga pelatihan yang tergabung dalam ekosistem Prakerja.

Dalam acara ini, diumumkan hasil kinerja Program Kartu Prakerja selama periode 2020-2023.

Program ini dinyatakan berhasil dalam memberikan akses pelatihan keterampilan kepada 16,5 juta angkatan kerja dari seluruh kabupaten/kota di Indonesia sejak gelombang pertama dibuka pada 11 April 2020 hingga 31 Desember 2023.

Program Kartu Prakerja telah memberikan dampak positif pada produktivitas angkatan kerja di berbagai daerah, termasuk Kota Pariaman.

Di Kota Pariaman sendiri, tercatat sebanyak 8.863 warga yang menjadi penerima manfaat dari program ini hingga 2023.

“Penerima Kartu Prakerja mengalami peningkatan keterampilan baru (skilling), pembelajaran ulang keterampilan (reskilling), dan peningkatan efisiensi kerja (upskilling) lebih dari 90% dari sebelumnya. Kami dari Pemko Pariaman mengucapkan terima kasih karena sebanyak 8.863 warga kami telah menerima manfaat dari program ini,” ujar Roberia yang turut hadir bersama 12 kepala daerah lainnya.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait