DPD ILUNI UNP Resmi dilantik oleh Ketua Harian DPP ILUNI

DPD ILUNI UNP Resmi dilantik oleh Ketua Harian DPP ILUNI

TOPSUMBAR – Pengurus DPP Iluni Universitas Negeri Padang (UNP) Kabupaten Pesisir Selatan periode 2023-2027 dilantik oleh Ketua Harian DPP Iluni UNP, Roswaldi Sikumbang, bertempat di gedung Painan Convention Center (PCC), Minggu (5/4).

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan Seminar Nasional Peringatan Hari Pendidikan Nasional dengan tema “Bergerak Bersama Lanjutan Merdeka Belajar”.

Hadir pada acara tersebut Bupati Pesisir Selatan diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Salim Muhaimin, Rektor UNP, Ganefri, kepala sekolah dan undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Narasumber dalam seminar tersebut adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, Salim Muhaimin dan Ketua Iluni UNP, Nadirman.

Bupati Pesisir Selatan diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Salim Muhaimin mengapresiasi pelantikan pengurus DPD Iluni UNP Kabupaten Pesisir Selatan, sekaligus juga digelar Seminar Nasional Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan kami mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus DPD Iluni UNP Kabupaten Pesisir Selatan periode 2023-2027. Semoga dapat menjalankan amanah dengan baik,” katanya.

Dikatakan, Iluni UNP di Kabupaten Pesisir Selatan saat ini banyak berperan dalam bidang pendidikan. Pasalnya, sebagian besar Iluni UNP di Kabupaten Pesisir Selatan merupakan tenaga pendidik.

“Kami berharap kepada para Iluni UNP tetap berkontribusi dan berperan dalam mewujudkan kualitas pendidikan di daerah ini. Sebab, untuk mewujudkan kualitas pendidikan sangat dibutuhkan dukungan dari semua pihak,” katanya.

Sementara itu Rektor UNP, Ganefri mengajak DPD Iluni UNP Kabupaten Pesisir untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah, terutama dalam pembangunan pendidikan.

“Ya keberadaan Iluni UNP ini sangat diharapkan untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah, terutama pembangunan bidang pendidikan. Kemudian Iluni UNP diminta bersinergi dengan pihak -pihak terkait guna peningkatan kualitas pendidikan,” katanya.

Dikatakan, UNP sejauh ini telah membuka kampus dibeberapa kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat seperti Bukittinggi, Pariaman, Pesisir Selatan dan lainnya.

“Iluni UNP juga sebagai pendidik, diharapkan menumbuhkan panggilan jiwa untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki daya saing,” katanya.

Lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan hendaknya terus menggenjot mutu pendidikan, termasuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) serta meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Disebutkan , dalam rangka peningkatan IPM ini pendidikan merupakan kata kunci. Oleh karena itu, ke depan jangan ada lagi masyarakat yang tidak bersekolah atau putus sekolah.

“Untuk mengatasi masalah tersebut, maka paket A, paket B dan paket C harus diperbanyak. Dalam hal ini memang sangat dibutuhkan dukungan dari pihak terkait,” katanya.

Pengurus DPD Iluni UNP Kabupaten Pesisir Selatan periode 2023-2027 tersebut diketuai oleh Jusniwarti, Sekretaris, Aprison dan Bendahara, Julita Suarni.

(RE)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait