204 Calon Jamaah Haji Kota Payakumbuh Bertolak Menuju Embarkasi Padang

204 Calon Jamaah Haji Kota Payakumbuh Bertolak Menuju Embarkasi Padang

TOPSUMBAR – Dengan lantunan azan dari Ustadz Arifin Ilham, sebanyak 204 Calon Jamaah Haji (CJH) dari Kota Payakumbuh dilepas menuju Embarkasi Padang.

Keberangkatan mereka berlangsung dari Komplek GOR M. Yamin Kubu Gadang pada Rabu, 22 Mei 2024.

“Selamat menjalankan ibadah haji kepada para jemaah. Kami doakan semoga menjadi haji yang mabrur, selamat sampai di tanah suci dan selamat kembali ke tanah air,” ujar Asisten I Dafrul Pasi yang mewakili Pj Wali Kota Payakumbuh.

Bacaan Lainnya

Dafrul Pasi juga berpesan agar para jemaah menjaga kesehatan untuk bisa menunaikan ibadah dengan sempurna.

“Ibadah haji bukan hanya ibadah batin, tetapi juga memerlukan fisik yang sehat dan kuat. Jangan lupa menjaga kesehatan, mencukupi kebutuhan gizi agar selalu bugar, serta menjaga kekompakan dan nama baik Kota Payakumbuh,” tambahnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Payakumbuh, Joben, menjelaskan bahwa CJH Kota Payakumbuh tahun ini terbagi dalam dua kloter, yakni Kloter X dan Kloter XVII embarkasi Padang.

“JCH Kloter X akan langsung masuk asrama haji dan bertolak ke tanah suci pada Kamis, 23 Mei 2024 pukul 22.35 WIB dari BIM Padang Pariaman, dan tiba di Jeddah pada Jumat, 24 Mei 2024 pukul 03.30 Waktu Standar Arab Saudi (WAS),” jelas Joben.

Ia menambahkan bahwa kepulangan Kloter X dijadwalkan pada Rabu, 3 Juli 2024 dari Madinah pukul 02.20 WAS dan tiba di tanah air pada hari yang sama pukul 15.30 WIB.

Sedangkan JCH Kloter XVII akan diberangkatkan ke Asrama Haji Embarkasi Padang pada Kamis, 30 Mei 2024 dan bertolak ke Mekkah pada Jumat (31/05/2024) pukul 21.05 WIB.

Kepulangan Kloter XVII direncanakan pada tanggal 11 Juli 2024 pukul 06.30 WAS dan tiba di Padang pada hari yang sama pukul 19.40 WIB.

Joben juga menyebutkan bahwa jumlah JCH pada Kloter X adalah 204 orang, sedangkan Kloter XVII terdiri dari 24 orang. Total CJH tahun ini adalah 228 orang, terdiri dari 98 laki-laki dan 130 perempuan.

Untuk memastikan keselamatan CJH sampai di Embarkasi Padang, Dinas Perhubungan Kota Payakumbuh melakukan pemeriksaan kelayakan seluruh bus yang mengangkut para jemaah sebelum diberangkatkan.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait