Pemilihan Duta Genre Kabupaten Sijunjung Memasuki 10 Besar

Pemilihan Duta Genre Kabupaten Sijunjung Memasuki 10 Besar

TOPSUMBAR – Setelah melalui tahap seleksi yang ketat, mulai dari administrasi, tes tertulis, psikologi, talenta, public speaking serta pengetahuan program Bangga Kencana, maka terpilih masing-masing sebanyak 10 nominasi calon Duta Genre Kabupaten Sijunjung.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Roni Satria melalui Sekretaris Dinas, Hendri Nurka pada Selasa, 23 April 2024.

Sebanyak 38 orang peserta dari seluruh kecamatan di Kabupaten Sijunjung melalui tahap seleksi di semua Balai Penyuluh yang ada.

Bacaan Lainnya

Hingga saat ini menyisakan 10 peserta calon Duta Genre putra dan 10 calon Duta Genre putri yang siap bersaing pada pemilihan di malam Grand Final mendatang.

Lebih lanjut, Sekretaris DPPKB, Hendri Nurka didampingi oleh Kabid KSPK Nuswita, mengatakan bahwa peserta akan melaksanakan tahap selanjutnya yakni, Grand Final yang diadakan pada tanggal 11 Mei 2024 mendatang.

“Seleksi selanjutnya akan kita adakan pada acara Grand Final Pemilihan Duta Genre Kabupaten Sijunjung yang Insyaallah akan kita laksanakan pada tanggal 11 Mei 2024 mendatang,” tambahnya.

“Setelah semua calon Duta Genre, yang rata-rata semua pelajar dan mahasiswa selesai mengikuti ujian sekolah, barulah kita adakan grand final,” lanjutnya.

Peserta yang terpilih sebagai nominasi 10 besar akan mengikuti pembekalan pada Kamis, 25 Mei 2024 besok dengan sebagai narasumber yakni, Bunda Genre Ny. Nedia Fitri Benny Dwifa, Kapolres Sijunjung AKBP Andre Anas serta Dinas Pengendalian Penduduk dan KB.

Kemudian pada malam grand final nanti, yang akan menjadi tim penilai/dewan juri adalah dari Kantor Perwakilan BKKBN provinsi Sumatera Barat, Ketua MUI Kabupaten Sijunjung, Forum Genre serta Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sijunjung.

“Kita meminta dukungan dari semua pihak agar pemilihan Duta Genre ini berjalan dengan lancar. Kemudian Duta Genre yang terpilih nanti akan kita usulkan dalam ajang Pemilihan Duta Genre tingkat provinsi Sumatera Barat,” tutup Hendri.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait