Delegasi Kecamatan IV Nagari Ikuti Penilaian Ketenagaan dan Kelembagaan Berprestasi Tingkat Kabupaten

Delegasi Kecamatan IV Nagari Ikuti Penilaian Ketenagaan dan Kelembagaan Berprestasi Tingkat Kabupaten

TOPSUMBAR – Delegasi Kecamatan IV Nagari mengikuti penilaian ketenagaan dan kelembagaan berprestasi tingkat Kabupaten Sijunjung di Muaro Bodi pada Rabu, 24 April 2024.

“Penilaian tahun 2023 lalu, kita telah berhasil menunjukan prestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat,” ujar Kepala Dinas Pertanian Ir. Ronaldi selaku ketua tim penilai.

“BPP Kecamatan Kamang Baru meraih juara satu tingkat Sumbar, kemudian Sesfitra (Nagari Sibakur) meraih juara satu sebagai Penyuluh Pertanian Swadaya (PPS) tingkat Sumbar. Sedangkan Virata Herma Deliza (Kecamatan Kamang Baru) meraih juara dua penyuluh teladan tingkat Sumbar dan Engdila Putri (Nagari Tanjung Labuh) juara dua petani teladan tingkat Sumbar,” tambahnya.

Bacaan Lainnya

“Penilaian ini merupakan bentuk apresiasi yang diberikan pemerintah kepada insan pertanian yang telah mendedikasikan waktu serta tenaganya untuk mengabdikan diri di bidang pertanian. Semoga di tahun ini kita bisa berbuat lebih baik lagi,” tambahnya.

Dihadapan tim penilai tingkat kabupaten, delegasi Kecamatan IV Nagari memaparkan capaian-capaian serta inovasi yang telah diperbuat selama ini pada sektor pertanian.

Penilaian ketenagaan diikuti oleh Wengra Desmariadi, petani berusia 28 tahun asal Nagari Koto Tuo dengan beragam komoditas dan empat macam inovasi.

Selain berprofesi sebagai petani, Wengra juga tercatat sebagai atlet arung jeram yang telah mengharumkan nama daerah dalam berbagai even hingga ketingkat nasional.

Kemudian Muhiddin Nur selaku Penyuluh Pertanian Swadaya (PPS) dari Nagari Palangki mengikuti penilaian ketenagaan bersama Yosi Eka Putri (Penyuluh THL Nagari Palangki) dan Pitriana (Penyuluh PNS Nagari Palangki).

Penilaian kelembagaan diikuti Kelompoktani Sopan Botuong dengan inovasi padi organik dari Nagari Muaro Bodi serta Gabungan Kelompoktani Palangki Saiyo dari Nagari Palangki,

“Bahkan selama ini, kita juga sering mengutus kelembagaan maupun ketenagaan berprestasi hingga ke Istana Negara,” ujar Kadis Pertanian diakhir acara.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait