Peduli Sesama, BPS Bunda dan PMI Bukittinggi Distribusikan Sejumlah Bantuan untuk Pesisir Selatan

Peduli Sesama, BPS Bunda dan PMI Bukittinggi Distribusikan Sejumlah Bantuan untuk Pesisir Selatan

TOPSUMBAR – Bencana alam berupa banjir dan tanah longsor yang melanda Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) beberapa waktu lalu, masih menyisakan duka bagi warga setempat.

Masih banyak diantara warga yang terdampak bencana hidup dalam keprihatinan karena kondisi tempat tinggal dan juga tempat usaha mereka belumlah membaik seperti sedia kala.

Melihat kondisi demikian, Rumah Bersalin BPS Bunda dan Palang Merah Indonesia (PMI) di Bukittinggi, tak tinggal diam.

Bacaan Lainnya

Kedua lembaga tersebut pada Sabtu, 6 April 2024 menyerahkan bantuan sebanyak 90 paket lebaran yang berisikan berbagai macam kebutuhan pokok.

Paket tersebut terdiri dari 50 paket berisikan kitchen set yang disumbangkan oleh BPS Bunda Bukittinggi, sedangkan 40 paket lainnya disumbangkan oleh Tageh Bajalan BUkittinggi.

Bantuan tersebut didistribusikan ke sejumlah Nagari yakni, Nagari Barung-Barung Balantai, Barung-Barung Balantai Selatan, Nagari Batu Hampa.

Kemudian bantuan tersebut juga diberikan ke Nagari Limau Asam, serta Nagari Lubuak Nio Kampuang Kabun.

Tak hanya itu, BPS Bunda Bukittinggi juga menyumbangkan 150 paket lebaran untuk meringankan beban para korban.

Ketua PMI Bukittinggi Chairunnas mengatakan bahwa RB BPS Bunda dan PMI Bukittinggi merupakan contoh dari kolaborasi antara lembaga kesehatan dan kemanusiaan.

Hal ini berkaitan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam situasi darurat seperti yang terjadi di Pesisir Selatan beberapa waktu lalu.

“Sinergi yang terjalin antara BPS Bunda dan PMI menunjukkan betapa pentingnya kerjasama lintas sektor untuk mendukung pemulihan pasca-bencana,” ujar Chairunnas.

Menurutnya, solidaritas dan kerjasama menjadi kunci untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan harus tepat waktu dan tepat sasaran.

Serta bantuan yang diberikan benar-benar di antarkan langsung kepada mereka yang membutuhkan.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan sedikit kelegaan bagi para korban dan membantu mereka memulihkan kondisi kehidupan mereka pasca-bencana,” imbuhnya.

Sementara itu pemilik rumah bersalin BPS Bunda, Yenni mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dapat bekerjasama dengan PMI Bukittinggi sehingga bisa memberikan bantuan secara langsung kepada korban bencana.

“Alhamdulillah, bersama PMI Kota Bukittinggi, bantuan yang telah kami siapkan bisa didistribusikan secara langsung,” ucapnya dengan mimik bahagia.

Perempuan yang akrab disapa Bunda itu berharap bantuan yang diberikan, bisa memberikan dorongan semangat bagi para korban untuk bangkit kembali.

“Semoga bantuan ini dapat melanjutkan kehidupan mereka dan membantu meringankan beban mereka di tengah musibah yang sedang dihadapi,” pungkasnya.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait