Wujudkan Komitmen Pemprov, Gubernur Sumbar Tinjau Pelayanan Program Samsat Ngabuburit di Kota Solok

Wujudkan Komitmen Pemprov, Gubernur Sumbar Tinjau Pelayanan Program Samsat Ngabuburit di Kota Solok

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah meninjau pelaksanaan salah satu program inovatif “Samsat Keliling” pada Minggu, 17 Maret 2024.

Program tersebut dikelola oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sumbar di Taman Syeh Kukut, Kota Solok.

Mahyeldi menjelaskan bahwa tujuan program tersebut untuk mempermudah akses wajib pajak di Sumbar dalam pembayaran pajak kendaraan mereka.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, “Samsat Ngabuburit” mencerminkan komitmen Pemerintah Provinsi Sumbar dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Ia berharap program ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Sumbar.

“Inovasi ini mencerminkan komitmen pemprov sumbar dalam memberikan pelayanan yang prima dalam pembayaran wajib pajak bagi masyarakat Sumbar,” ujarnya.

Kepala Bapenda Provinsi Sumbar, Syefdinon, menjelaskan bahwa “Samsat Ngabuburit” akan berlangsung setiap hari Sabtu dan Minggu selama bulan Ramadhan.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota di Sumbar.

“Layanan yang disediakan sama dengan layanan di Kantor Samsat, hanya berdurasi terbatas dari pukul 15.00 hingga 17.00 WIB,” ujarnya.

Syefdinon menegaskan bahwa persyaratan pembayaran pajak kendaraan tidak berbeda dengan biasanya, yakni membawa STNK asli dan KTP pemilik kendaraan.

Ia berharap dengan adanya kemudahan ini, kesadaran masyarakat untuk taat pajak akan meningkat. Karena pajak yang diperoleh akan digunakan untuk pembangunan di Sumbar.

Turut hadi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sumbar, Kepala Biro Adpim Setda Prov. Sumbar, Perwakilan Direksi Bank Nagari, serta Perwakilan Jasa Raharja Sumbar.

(adpsb/cen/busan)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait