Gubernur Mahyeldi Tekankan Pentingnya Nilai Pancasila dalam Setiap Rancangan Perda

Gubernur Mahyeldi Tekankan Pentingnya Nilai Pancasila dalam Setiap Rancangan Perda

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi memimpin Pertemuan Internalisasi dan Institusionalisasi Nilai Pancasila dalam Penyusunan Rancangan Perda di Sumbar.

Kegiatan ini berlangsung di ZHM Hotel pada Senin, 18 Maret 2024 dengan menekan bahwa Perda harus bermuatan nilai-nilai yang terkandung dalam setiap butir Pancasila.

Mahyeldi menekankan, Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang merupakan anugerah dari Tuhan bagi Bangsa Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Kita patut bersyukur dan berterimakasih atas keberadaaan Badan Pembina Idiologi Pancasila yang secara konsisten memberikan kontribusi pada pembangunan nasional,” ujarnya.

Menurutnya, nilai-nilai pancasila bersifat universal, sehingga harus di internalisasi di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Alhamdulillah dengan adanya acara ini, semoga kita dapat menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila. Diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada kita semua terutama Perancang dan Analis Hukum di Tingkat provinsi, kabupaten/kota dalam menyusun rencangan perda,” harapnya.

Turut hadir Direktur Analisis dan Penyelarasan BPIP, Direktur Penyusun Rekomendasi Kebijakan dan Regulasi, Dekan FH Universitas Andalas.

Kemudian Kepala Divisi Imigrasi Kumham Sumbar, Serta Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kumham Sumbar.

(adpsb/cen)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait