Tito Karnavian jadi Irup Peringatan HUT ke-74 Satpol PP dan HUT ke-62 Santlinmas, Penghargaan turut diberikan kepada Gubernur Sumatera Barat

Tito Karnavian jadi Irup Peringatan HUT ke-74 Satpol PP dan HUT ke-62 Santlinmas, Penghargaan turut diberikan kepada Gubernur Sumatera Barat

TOPSUMBAR – Dalam rangka peringatan HUT ke-74 Satpol PP dan HUT ke-62 Satlinmas Tingkat Nasional 2024, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, menjadi Inspektur Upacara (Irup).

Kegiatan tersebut berlangsung pada Apel Gelar Pasukan di Halaman Istana Gubernur Sumatera Barat pada Minggu, 3 Maret 2024.

Mendagri Tito Karnavian juga memberikan Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP kepada Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Mendagri Tito mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Barat dan jajaran atas kesediaannya menjadi tuan rumah acara tersebut.

Mendagri juga mengapresiasi peran Gubernur Sumbar dalam meningkatkan peran serta Satpol PP dan Satlinmas di wilayahnya.

“Penghargaan Karya Bhakti Satpol PP yang kami berikan hari ini kepada Gubernur Mahyeldi adalah pengakuan atas perhatiannya dalam memajukan Satpol PP dan Satlinmas. Semoga, budi baik Gubernur Sumbar mendapat pahala yang besar di sisi Allah SWT,” ujarnya.

Mendagri juga menekankan peran penting Satpol PP dan Satlinmas dalam menjaga ketertiban umum, perlindungan masyarakat, dan penegakan Peraturan Daerah (Perda).

Ia menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya kepada seluruh anggota Satpol PP dan Satlinmas di seluruh Indonesia atas dedikasi mereka dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

“Satpol PP dan Satlinmas adalah komponen penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu itu untuk melindungi serta mengayomi masyarakat dalam menegakkan hukum khusus pada Peraturan di Daerah,” ungkapnya.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan yang di berikan kepadanya untuk menjadi tuan rumah peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas kali ini.

Ia juga mengapresiasi peran Satpol PP dalam penegakan Perda dan menyampaikan harapannya agar status honor Satpol PP dapat di ubah menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), sehingga dapat meningkatkan motivasi dalam pelaksanaan tugas.

Sementara itu, Plh Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kemendagri, Amran, melaporkan bahwa rangkaian peringatan HUT ke-74 Satpol PP dan HUT ke-62 Satlinmas telah dimulai dengan pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional pada tanggal 2 Februari 2024 di Hotel Truntum Padang.

Tema peringatan tersebut adalah “Peran Satpol PP dan Satlinmas dalam Menciptakan Trantibumlinmas mendukung Pemilu dan Pilkada 2024”.

Tujuannya ialah untuk meningkatkan semangat, profesionalitas, dan integritas Satpol PP dan Satlinmas dalam menjaga keamanan selama Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

(ADV)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait