Perbaikan Jalan Tanjuang Gadang Ditargetkan Tuntas Tahun Ini dengan Anggaran Rp 98 Miliar

Perbaikan Jalan Tanjuang Gadang Ditargetkan Tuntas Tahun Ini dengan Anggaran Rp 98 Miliar

TOPSUMBAR – Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin mengumumkan rencana perbaikan ruas jalan Payakumbuh-Setangkai dengan anggaran mencapai Rp 98 miliar.

Pengumuman tersebut disampaikannya saat kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Haqqul Yakin, Nagari Tanjuang Gadang pada Sabtu, 30 Maret 2024.

Bupati Safaruddin mengungkapkan bahwa rencana perbaikan jalan tersebut sebagai jawaban atas keluhan masyarakat yang telah dirasakan selama beberapa tahun terakhir.

Bacaan Lainnya

“Kami merasakan keluhan masyarakat Tanjung Gadang. Banyak warga yang menghubungi kami melalui berbagai media sosial, bahkan datang langsung untuk menanyakan kapan jalan akan diperbaiki. Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak, tahun ini jalan akan diperbaiki melalui dana Inpres,” ungkapnya.

Masyarakat Tanjuang Gadang pun menyambut kabar tersebut dengan ucapan puji syukur. Mereka merasa senang dan bersyukur setelah mengetahui bahwa ruas jalan yang menjadi urat nadi perekonomian di nagari tersebut akan segera diperbaiki.

Safaruddin juga memaparkan bahwa upaya untuk mendapatkan anggaran perbaikan jalan tidaklah mudah.
Pihaknya bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bahkan harus berjuang keras hingga ke pemerintah pusat.

“Perjuangan kami akhirnya berbuah manis. Pemerintah pusat menganggarkan dana sebesar Rp 98 miliar untuk perbaikan jalan sepanjang Payakumbuh-Lintau,” jelas Bupati.

Sebelumnya, Wali Nagari Tanjuang Gadang, Zamhar, juga mengapresiasi Pemkab Limapuluh Kota yang telah bekerja sama dengan Pemprov berjuang untuk perbaikan jalan tersebut.

“Terima kasih Pak Bupati beserta jajaran atas perjuangannya hingga ke Pemerintah Pusat. Semoga pengerjaannya segera dilaksanakan,” ucapnya.

Kegiatan Safari Ramadhan yang dipimpin oleh Safaruddin ditutup dengan penyerahan bantuan untuk Masjid Haqqul Yakin senilai Rp 20 juta.

Kemudian bantuan MCK senilai Rp 10 juta, Asuransi Ketenagakerjaan untuk Garin Mesjid, serta bantuan dari BAZNAS untuk masyarakat.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait