Pelaksanaan HUT PJS 2024, Tiga Agenda Besar Dibahas dalam Rapat Pengurus

Pelaksanaan HUT PJS 2024, Tiga Agenda Besar Dibahas dalam Rapat Pengurus

TOPSUMBAR – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pro Jurnalismedia Siber (PJS) mengadakan rapat pengurus DPP di Kantor DPP PJS Kemayoran Jakarta Pusat.

Rapat tersebut berlangsung pada Sabtu, 23 Maret 2024 dan juga mengundang Pengurus DPD PJS DKI Jakarta dan DPD PJS Banten.

Rapat tersebut bertujuan untuk membahas persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) PJS ke-2 serta sejumlah agenda penting yang akan diselenggarakan pada 12-14 Mei 2024 di Jakarta.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum DPP PJS, Mahmud Marhaba, bersama Sekjen DPP PJS, Abdul Rasyid Zaenal, memimpin rapat yang juga berlanjut dengan buka puasa bersama.

Menurutnya, HUT PJS ke-2 kali ini akan menghadirkan tiga agenda besar yang berbeda dengan tahun sebelumnya.

Pertama, akan diselenggarakan seminar nasional yang akan menghadirkan beberapa wartawan senior, pakar komunikasi, serta unsur akademisi dan dari Dewan Pers.

Kedua, akan dilakukan pemberian penghargaan kepada para pejabat tinggi di daerah berupa PJS Award. Kriteria penerima Award akan diumumkan secara tertulis oleh pengurus DPP.

Terakhir, akan dilaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan diikuti oleh pengurus DPD dan DPC, terutama di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Namun, pelaksanaan UKW juga terbuka bagi pengurus daerah yang ingin mengikutinya di Jakarta.

Abdul Rasyid Zaenal, yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia HUT PJS 2024, menyatakan bahwa panitia akan segera memberikan surat pemberitahuan pelaksanaan HUT PJS ke-2 dan petunjuk teknis penjaringan calon penerima PJS Award 2024.

“Pengurus DPP akan terlebih dahulu mengirim surat kepada DPD terkait rencana kegiatan HUT PJS. Kemudian, Panitia Pelaksana akan menerbitkan beberapa aturan terkait penjaringan penerima Award 2024. Kami akan membentuk tim untuk memastikan kesuksesan kegiatan ini, termasuk teknis pendaftaran peserta UKW dan kelengkapan administrasinya,” tegas Rasyid.

Rapat yang berlangsung di lantai 4 kantor DPP PJS dihadiri oleh pengurus DPD PJS DKI Jakarta di bawah koordinator Ketua DPD Tri Joko, serta DPD Banten yang dipimpin oleh Ketua DPD Timan bersama pengurus lainnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan foto bersama, buka puasa, dan sholat Magrib berjamaah.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait