Pantai Kata Pariaman, Destinasi Baru di Sumatera Barat dengan Pesona Sunset yang Memesona

Pantai Kata Pariaman, Destinasi Baru di Sumatera Barat dengan Pesona Sunset yang Memesona. (Foto: Dok.Istimewa)
Pantai Kata Pariaman, Destinasi Baru di Sumatera Barat dengan Pesona Sunset yang Memesona. (Foto: Dok.Istimewa)

TOPSUMBAR – Sumatera Barat tidak akan pernah habisnya menawarkan keindahan dan keunikan destinasi alam yang layak untuk dijelajah lebih lanjut.

Salah satu destinasi wisata yang menyimpan keindahan dan keunikan alam Sumatera Barat adalah Pantai Kata di Kota Pariaman.

Objek wisata ini menghadirkan pesona yang berbeda dari yang lainnya dengan pemandangan alam yang juara. Sehingga tidak heran bila banyak pengunjung yang penasaran datang dan membuktikan sendiri bagaimana keindahan dari Pantai Kata Pariaman ini.

Bacaan Lainnya

Mengenal pantai Kata Pariaman, Sumatera Barat

Mendengar namanya pasti Topers penasaran, ada kisah menarik apa dibalik nama “Kata” yang menjadi nama dari pantai ini? Setelah ditelusuri, ternyata nama “Kata” ini berasal dari singkatan 2 nama daerah yang saling berdekatan, yakni Karan Aur dan Taluak.

Keasrian dari pantai ini masih tejaga dengan baik, terlihat dari keindahan pohon cemara lautnya yang digadang-gadang mirip dengan yang ada di Yogyakarta.

Pohon-pohon yang menjulang tinggi tersebut memberikan suasana alam yang damai dan menenangkan.

Rute Menuju Pantai Kata

Jika Topers yang ingin menjelajah dari Bandara Internasional Minangkabau, Topers cukup menempuh perjalanan sekitar 45 menit dengan jarak sekitar 27 km. Petunjuk jalan yang jelas akan memudahkan Topers menuju destinasi yang memukau ini.

Bagi Topers yang datang dari Kota Padang, bisa menggunakan kereta api Sibinuang dengan biaya yang tejangkau. Dari Stasiun Pariaman, perjalanan hanya memakan waktu sekitar 10 menit menggunakan ojek atau kendaraan pribadi.

Pos terkait