Menjelajahi Keindahan Pulau Kasiak, Mutiara Tersembunyi di Kota Pariaman, Sumatera Barat

Menjelajahi Keindahan Pulau Kasiak, Mutiara Tersembunyi di Kota Pariaman, Sumatera Barat. (Foto:Dok.Istimewa)
Menjelajahi Keindahan Pulau Kasiak, Mutiara Tersembunyi di Kota Pariaman, Sumatera Barat. (Foto:Dok.Istimewa)

Pulau dengan luas wilayah yang mencapai 2,5 ha ini memiliki mercusuar yang tingginya mencapai 40 meter. Mercusuar ini berfungsi sebagai menara penunjuk arah untuk perahu dan kapal-kapal di sekitar dan masih berfungsi hingga sekarang.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan diĀ  sini, mulai dari snorkeling, diving, melakukan riset, bertualang, menikmati panorama, wisata sailing, hingga berkemah.

Namun, dikarenakan pulau ini termasuk sebagai pulau konservasi, maka Topers perlu meminta izin terlebih dahulu dengan penjaga pulau atau dinas terkait.

Bacaan Lainnya

Rute Perjalanan ke Pulau Kasiak

BACA JUGA: Solok Radjo Memanggil: Rasakan Pengalaman Baru di Surga Tersembunyi Sumatera Barat!

Bagi Topers yang ingin berwisata ke Pulau Kasiak, bisa menggunakan kendaraan pribadi, atau juga bisa naik kendaraan umum. Teruntuk Topers yang ingin menaiki kendaraan umum, maka kereta api adalah salah satu transportasi terbaik yang bisa diambil.

Kalau Topers berasal dari Kota Padang, Topers bisa memulai perjalanan dari stasiun kereta api Simpang Haru, Stasiun Basko atau Stasiun Tabing.

Dari stasiun tersebut, Topers akan menikmati perjalanan kereta api 1 jam 30 menit ke Stasiun Pariaman yang berada di kawasan wisata Pantai Gondoriah yang tidak jauh dari stasiun.

Dari Pantai Gondoriah, para pengunjung bisa menemukan akses untuk menyeberangi Pulau Kasiak. Di sana, Topers perlu mencari moda transportasi yang tersedia untuk membantu Topers untuk menyeberang.

Demikian Topers, penjelasan tentang Pesona Pulau Kasiak di Negeri The Sunset City of Indonesia, Pariaman, Sumatera Barat.

Bagi Topers yang ingin menikmati keindahan Pulau Kasiak namun masih ragu dengan jaraknya, tak perlu khawatir. Jarak pulau ini dari tepi pantai terdekat hanya sekitar 2 mil dengan waktu tempuh sekitar 20 menit menggunakan perahu motor.

(MH)

Pos terkait