Kunjungan Hangat Tim Safari Ramadan di Masjid Al-Husna Tambago Disambut Antusias oleh Warga

TOPSUMBAR – Tim Safari Ramadan (TSR) mengawali suasana yang penuh kehangatan dari berbuka puasa bersama, dilanjutkan dengan sholat Maghrib, Isya, dan tarawih berjamaah.

Rombongan TSR mengunjungi Masjid Al-Husna Tambago di Kelurahan Taratak Padang Kampuang, Kecamatan Payakumbuh Utara pada Jumat (15/3/2024).

Dalam rombongan tersebut, terlihat Ketua DPRD Provinsi Sumatra Barat, Supardi, bersama Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel. Nav. Sani Salman Nuryadin serta rombongan dari Provinsi Sumatra Barat.

Bacaan Lainnya

Mereka didampingi oleh TSR Kota Payakumbuh yang dipimpin oleh Penjabat Wali Kota Payakumbuh, serta sejumlah tokoh dan pejabat setempat.

Seperti Kepala Cabang Bank Nagari Kota Payakumbuh Afnizon, Plt. Direktur RSUD Adnaan WD Elfitrimelly, dan Komandan Pos-AU Piobang Lanud Sutan Sjahrir Letda. sus. Al Herdiman.

Kedatangan mereka disambut dengan antusias oleh warga dan pengurus masjid Al-Husna Tambago.

Gusti Yondri, pengurus masjid Al-Husna, mengungkapkan rasa syukurnya atas kunjungan rombongan TSR dari Provinsi Sumatra Barat dan Kota Payakumbuh.

Ia menyampaikan bahwa masjid Al-Husna sedang dalam tahap pemugaran yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat Tambago.

Gusti menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Provinsi dan Kota Payakumbuh untuk turut serta dalam pembangunan masjid tersebut.

“Semoga dengan kunjungan rombongan ini, proses pemugaran masjid Al-Husna dapat segera diselesaikan dan menjadi kebanggaan bagi warga Tambago,” ungkapnya.

Ustad Samsuardi memberikan pencerahan rohani terkait dengan membangun rumah tangga yang harmonis agar bahagia di dunia dan akhirat.

Selanjutnya, Penjabat Wali Kota Payakumbuh yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Rida Ananda menyampaikan terima kasih atas sambutan yang hangat dari warga Tambago.

Rida juga menyampaikan permintaan maaf atas ketidakhadiran Pj. Wali Kota Payakumbuh, Jasman, karena adanya agenda yang tidak bisa diwakilkan.

Rida menyoroti masalah kemiskinan ekstrim dan pengelolaan sampah di Kota Payakumbuh. Dia menegaskan komitmen Pemerintah Kota dalam menangani masalah tersebut, termasuk upaya untuk mengelola kembali Tempat Pembuangan Akhir Regional yang terdampak bencana longsor.

Supardi, Ketua DPRD Provinsi Sumatra Barat, juga turut berbicara mengenai masalah kemiskinan ekstrim dan stunting di Kota Payakumbuh. Dia mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dalam mengatasi masalah tersebut.

Sebelum meninggalkan masjid, TSR Provinsi Sumatra Barat menyumbangkan bantuan berupa uang tunai sebesar 50 juta rupiah, 20 Al-Quran, dan sumbangan uang dari Bank Nagari sebesar 10 juta rupiah.

(HT)

Pos terkait