Atasi Permasalahan Sosial, Wali Kota Padang adakan Diskusi bersama PSM

Atasi Permasalahan Sosial, Wali Kota Padang adakan Diskusi bersama PSM

TOPSUMBAR – Wali Kota (Wako) Padang bersama Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) menggelar diskusi terkait mengatasi permasalahan sosial di Kota Padang.

Diskusi tersebut digelar usai melaksanakan buka puasa bersama di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang pada Selasa, 19 Maret 2024.

Dalam pemaparannya, Hendri Septa mengatakan bahwa PSM merupakan pahlawan sosial yang berkomitmen bersama Pemko untuk mencari solusi mengatasi masalah sosial.

Bacaan Lainnya

“PSM ini adalah pahlawan kita yang memiliki komitmen bersama Pemko Padang untuk menyelesaikan masalah sosial. Kreatifitas dibutuhkan untuk mencari solusi dalam pemecahan masalah sosial,” ujarnya.

Dalam diskusi tersebut, Kemiskinan menjadi topik yang paling banyak dibahas. Menurutnya, dibutuhkan kerja sama serta dukungan dari berbagai pihak untuk dapat mengentaskan kemiskinan.

Salah satu upaya yang telah dilakukan Pemko yakni mengadakan program pemberian bantuan sosial dan usaha.

Dengan adanya program tersebut, Kota Padang telah berhasil menunjukkan tren penurunan angka kemiskinan.

Pada tahun 2022 sebanyak 42,37 ribu jiwa masyarakat di Kota Padang, terjadi penurunan sebanyak 4,2 persen pada angka kemiskinan. Sedangkan pada tahun 2023, kembali turun menjadi 41,97 ribu jiwa atau sekitar 4,17% penurunan angka kemiskinan.

“Ini tidak lepas dari peran PSM yang merupakan pilar sosial untuk mensukseskan pengentasan kemiskinan di Kota Padang,” tutupnya didampingi oleh Kadis Sosial dan Kabag Kesra.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait