RTH Mahkota Berlian Diresmikan Bupati Safaruddin, ‘Terima Kasih Pemkab Limapuluh Kota’

RTH Mahkota Berlian Diresmikan Bupati Safaruddin, 'Terima Kasih Pemkab Limapuluh Kota'

TOPSUMBAR – Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo resmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Mahkota Berlian di Komplek Kantor Bupati Limapuluh Kota, Sarilamak.

RTH yang menjadi impian warga Limapuluh Kota tersebut dibangun sebagai bagian dari komitmen Pemerintah Daerah untuk meningkatkan infrastruktur Ibukota Kabupaten.

Peresmian dimulai dengan senam bersama ratusan masyarakat yang tampak sangat antusias pada Jumat 23 Februari 2024.

Bacaan Lainnya

RTH Mahkota Berlian, memiliki tujuan untuk menjadi tempat berolahraga, rekreasi, dan melepas penat bagi masyarakat, kini resmi dapat dinikmati oleh seluruh warga.

Bupati Safaruddin menyampaikan rasa syukur atas terwujudnya RTH Mahkota Berlian tersebut.

“Alhamdulillah, keinginan mewujudkan bangunan dan fasilitas monumental di ibukota yang selama diidamkan masyarakat akhirnya terwujud dengan keberadaan RTH Mahkota Berlian,” ujarnya.

Beliau menekankan bahwa RTH tersebut akan menjadi pusat kegiatan dan rekreasi untuk seluruh masyarakat Limapuluh Kota.

“Bermanfaat sebagai sarana berbagi informasi dan mengembangkan minat bakat di lokasi yang nanti akan menjadi Ikon Limapuluh Kota di masa yang akan datang,” tambahnya.

Ia juga menyoroti dampak positif RTH terhadap sektor olahraga, perkembangan UMKM, dan promosi pariwisata.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemukiman dan Perumahan, Rilza Hanif, mengungkapkan bahwa pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) telah dimulai pada tahun 2022.

Proyek fisik RTH mencakup pembangunan Gerbang Utama RTH, panggung utama, toilet umum, pos jaga, akses jalan masuk, lapangan parkir.

Selain itu, pekerjaan lingkungan RTH seperti penanaman pohon pelindung dan kolam genangan juga dilakukan.

“Pembangunan fisik RTH di kawasan perkotaan Sarilamak merupakan salah satu kepedulian terhadap keseimbangan lingkungan. Merupakan program unggulan pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Bapak Bupati Safaruddin,” terang Kadis DLHPP.

Kawasan pembangunan terletak di Komplek Kantor Bupati, melibatkan serangkaian proyek fisik yang terus dikerjakan hingga tahun 2023.

Masyarakat Limapuluh Kota memberikan apresiasi atas langkah Pemerintah Daerah dalam menyediakan RTH.

Andre, warga Padang Rajo, menyatakan rasa terima kasih karena kehadiran RTH Mahkota Berlian memungkinkan keluarganya untuk menikmati rekreasi tanpa harus pergi ke Kota Payakumbuh.

Ia berharap peresmian ini menjadi awal dari pembangunan-pembangunan positif berikutnya di Kabupaten Limapuluh Kota.

Bupati Safaruddin bersama dengan sejumlah unsur Forkopimda dan kepala perangkat daerah turut melaksanakan pelepasan benih ikan dan penanaman pohon di beberapa titik di kawasan RTH.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait