Peresmian Objek Wisata Lembah Mangkisi, Destinasi Baru di Kabupaten Limapuluh Kota

Peresmian Objek Wisata Lembah Mangkisi, Destinasi Baru di Kabupaten Limapuluh Kota

TOPSUMBAR – Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, memuji kinerja Wali Nagari Balai Panjang, Idris, dalam pengembangan potensi Nagari.

Peresmian Objek Wisata Lembah Mangkisi dianggap sebagai salah satu langkah memanfaatkan keindahan alam Nagari Balai Panjang.

Objek Wisata ini dianggap sebagai destinasi wisata baru di Kabupaten Limapuluh Kota dengan menampilkan keindahan alamnya.

Bacaan Lainnya

Menurut Bupati, Wali Idris berhasil menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten hingga Pemerintah Pusat.

Terbukti dari pengembangan objek wisata ini yang didukung oleh program pengembangan objek wisata dari Kementerian Desa dan Tansmigrasi senilai Rp 400 juta.

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Wakil Ketua Komisi V DPR RI Muhammad Iqbal, Anggota DPRD Limapuluh Kota Virmadona.

Selain itu Ketua TP PKK, beberapa Kepala Perangkat Daerah, Tokoh Masyarakat, turut hadir dalam peresmian tersebut.

Tak lupa, Niniak Mamak Pasukuan Payobada yang menyumbangkan tanah untuk objek wisata tersebut juga turut hadir.

Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo juga mendorong 78 wali nagari lain di Limapuluh Kota untuk mengikuti jejak Wali Idris dalam mengembangkan potensi wisata daerah masing-masing.

Ia berharap, setiap nagari dapat menjadi maju baik dalam pembangunan potensi manusianya maupun peningkatan ekonominya.

Muhammad Iqbal juga menyampaikan apresiasi atas penggunaan program tersebut oleh Nagari Balai Panjang.

Ia menilai program tersebut dapat meningkatkan Pendapatan Asli Nagari (PAN) serta membuka lapangan pekerjaan baru untuk warga setempat.

“Mari kita dukung tempat wisata ini, sehingga masyarakat Balai Panjang tak lagi jauh-jauh untuk menikmati wisata.” pungkasnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait