Bupati Limapuluh Kota Pantau Distribusi CBP, Masyarakat 429,82 Ton Beras

Bupati Limapuluh Kota Pantau Distribusi CBP, Masyarakat 429,82 Ton Beras

TOPSUMBAR – Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt.Bandaro Rajo, Memantau Pendistribusian Cadangan Beras Pemerintah (CBP) sebanyak 429,82 ton, untuk masyarakat penerima manfaat.

Distribusi dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten bersama Perum Bulog dan Pos Indonesia, dimulai pada Rabu, 31 Januari 2024.

Bupati Safaruddin menekankan distribusi CBP dapat mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan dan menangani masalah pangan secara efektif.

Bacaan Lainnya

Distribusi dilakukan di beberapa nagari di Limapuluh Kota, dengan harapan dapat membantu 42.982 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 79 nagari.

Kolaborasi dengan Perum Bulog dan Pos Indonesia diapresiasi untuk memastikan penyaluran bantuan tepat sasaran dan tepat waktu.

Kepala Dinas Pangan Yunire Yunirman juga menjelaskan tugas dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) kepada Perum Bulog, Pemerintah Kabupaten, dan PT. Pos Indonesia untuk menyalurkan Program CBP.

Bantuan ini sangat diapresiasi oleh warga, seperti Hijral (58 tahun) warga Sungai Naniang.

Ia menyatakan kelegaannya dan berharap penyaluran bantuan dapat merata serta membantu masyarakat yang membutuhkan.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait