Bawaslu Lima Puluh Kota Gelar Rakernis Penyelesaian Sengketa Pemilu 2024

Bawaslu Lima Puluh Kota Gelar Rakernis Penyelesaian Sengketa Pemilu 2024

TOPSUMBAR – Bawaslu Kabupaten Lima Puluh Kota menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Penyelesaian Sengketa Acara Cepat Pemilu 2024.

Acara tersebut digelar pada Jumat 9 Februari 2024, di Hotel Kolivera, Payakumbuh.

Rakernis dihadiri oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), anggota SKPP, perwakilan Polres Lima Puluh Kota dan Polres Payakumbuh, serta media massa.

Bacaan Lainnya

Komisioner Bawaslu, Ismet Aljanata, menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk menyamakan pemahaman terkait penyelesaian sengketa acara cepat pada pemilu mendatang.

“Hari ini merupakan H-2 sebelum masa tenang Pemilu 2024, sehingga kami menghimbau pengawas pemilu untuk lebih aktif.” ucapnya.

Bawaslu mendatangkan narasumber, Khairul Anwar, seorang akademisi dan praktisi hukum, untuk menyampaikan strategi dalam menghadapi sengketa pemilu.

Khairul Anwar menekankan pentingnya profesionalisme Bawaslu dalam menyelesaikan sengketa serta catatan yang komprehensif dari proses pemilu.

“Jangan menunggu pelanggaran, catat semua proses pemilu untuk pegangan dalam menyelesaikan sengketa.” ujarnya.

Rakernis ini menjadi momentum bagi Bawaslu Lima Puluh Kota untuk mempersiapkan diri menghadapi potensi sengketa dan memastikan kelancaran proses pemilu.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait