Prestasi Gemilang, Nagari Sitapa Berhasil Raih Juara 4 Nasional Nugraha Desa Brilian 2023

Prestasi Gemilang, Nagari Sitapa Berhasil Raih Juara 4 Nasional Nugraha Desa Brilian 2023

TOPSUMBAR – Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt.Bandaro Rajo, mengungkapkan kebanggaannya terhadap Nagari Tanjung Haro Sikabu-Kabu Padang Panjang (Sitapa).

Daerah tersebut berhasil meraih prestasi sebagai juara harapan 1 kategori utama dalam program Nugraha Karya Desa Brilian dari BUMN Bank BRI.

Dari 395 desa nasional yang berpartisipasi, Sitapa menjadi satu-satunya nagari/desa di Sumatera yang mencapai pencapaian tersebut.

Bacaan Lainnya

Penghargaan ini diberikan dalam rangka program pemberdayaan desa, Desa BRILiaN, yang diinisiasi oleh Bank BRI.

Bupati Safaruddin berharap prestasi Sitapa dapat menjadi inspirasi bagi nagari lain di Limapuluh Kota untuk terus berkembang melalui program pembangunan berkelanjutan.

“Sitapa memiliki Wali Nagari yang energik dan inovatif, dengan dukungan Bamus dan generasi muda kreatif.” ujarnya Selasa, 24 Januari 2024.

“Wali Nagari di Limapuluh Kota bisa mengambil inspirasi dari keberhasilan Sitapa ini.” tambahnya.

Bupati juga menyoroti potensi beragam di nagari-nagari Limapuluh Kota.

Ia berharap prestasi Sitapa menjadi pemicu bagi nagari lain untuk berinovasi dalam memanfaatkan potensi lokal demi kesejahteraan masyarakat.

Wali Nagari Sitapa, Nofrizal, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, dan Bank BRI atas dukungan dan bimbingan.

Prestasi ini dianggap sebagai hasil kerja sama melalui inovasi, seperti pendirian unit usaha Bumnag Sitapa dan digitalisasi desa melalui Open SID.

Nofrizal berharap prestasi ini memberikan semangat baru untuk meraih pencapaian berikutnya.

Sehingga dapat memberikan dampak positif pada kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait