Pj Wali Kota Sonny Apresiasi UPI YPTK Padang atas Bimtek Ketahanan Pangan di Padang Panjang

Pj Wali Kota Sonny Apresiasi UPI YPTK Padang atas Bimtek Ketahanan Pangan di Padang Panjang

TOPSUMBAR – Pj Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, mengapresiasi Universitas Putra Indonesia (UPI) YPTK Padang atas pelaksanaan kegiatan Bimtek Ketahanan Pangan di Kota Padang Panjang pada Selasa, 30 Januari 2024.

Kegiatan ini, telah berlangsung sejak Agustus 2023 lalu, menargetkan Kelompok Wanita Tani (KWT) Pedagang Sayur Keliling di Kelurahan Tanah Pak Lambik.

Sonny menyampaikan rasa terima kasihnya dan memberikan apresiasi kepada UPI YPTK atas Bimtek yang mencakup berbagai materi, mulai dari pengelolaan produk UMKM hingga pemasaran melalui e-Commerce.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah Kota mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas bimtek yang telah dilakukan UPI YPTK di Padang Panjang,” ujar Sonny dalam pertemuan dengan tim pelaksana kegiatan dari UPI YPTK.

Pj Wali Kota menekankan bahwa kegiatan ini sejalan dengan visi Padang Panjang sebagai Kota Pendidikan dan juga pusat ekonomi yang berkembang dari sektor UMKM.

“Bimtek seperti ini dapat memberikan efek positif untuk peningkatan pemasaran UMKM kita. Kami berharap kerja sama dan hubungan baik ini akan terus berlanjut, sehingga lebih banyak lagi hal-hal positif yang bisa kita lakukan bersama,” tambahnya.

Wakil Rektor I UPI YPTK, Dr. Ir. Sumijan, M.Sc, menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta dengan materi utama tentang pengelolaan produk UMKM berbahan sayur kale.

“Kegiatan ini bertujuan mewujudkan UMKM produk kale agar dapat mengembangkan sayuran ini dengan inovasi serta variasi dari pengolahan tanaman kale di Padang Panjang,” ujar Sumijan.

Sumijan juga menyoroti pentingnya adaptasi dengan era Industry 4.0 dan Society 5.0, di mana petani diharapkan melek teknologi untuk mengembangkan inovasi kreatif dan memasarkan produk secara digital.

“Pemanfaatan e-Commerce diharapkan pelaku usaha bisa memperoleh pelanggan dan meningkatkan penjualan melalui internet,” tambah Sumijan, yang juga Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UPI YPTK.

Pertemuan ini turut dihadiri oleh Asisten II, Ewasoska, S.H, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Ade Nefrita Anas, M.P, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Yan Kas Bari, S.E, Kabag Tapem Setdako, Marjulas Sabri, M.E, Lurah Tanah Pak Lambik, Romi Sahputra, S.H, dan pihak terkait lainnya.

(AL)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait