Pj. Jasman Pindah Memilih ke Kota Payakumbuh, Ajakan Wujudkan Partisipasi Pemilu

TOPSUMBAR – Pj. Wali Kota Payakumbuh, Jasman, telah resmi mendaftar sebagai pemilih Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Kota Payakumbuh untuk Pemilu 2024.

Pendaftaran dilakukan langsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh pada Kamis 11 Januari 2024, di mana beliau mengurus pindah memilih karena tugasnya sebagai Penjabat Wali Kota di Payakumbuh.

“Saya ingin memastikan hak pilih saya tetap ada, makanya saya langsung mendaftar pindah memilih ke Kota Payakumbuh,” ujar Pj. Wali Kota Jasman di KPU Kota Payakumbuh.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, beliau terdaftar di TPS 29 Kelurahan Pasar Ambacang Kecamatan Kuranji Kota Padang, tetapi sekarang tercatat di TPS 13 Kelurahan Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur.

Pj. Jasman mengajak warga untuk tidak kehilangan hak pilih dan mengingatkan pentingnya peran mereka dalam menentukan arah negara lima tahun ke depan.

Dia mendorong semua warga untuk memastikan kehadiran mereka di TPS pada tanggal 14 Februari 2024 untuk menyalurkan hak pilih.

Untuk mencegah kehilangan hak pilih, masyarakat yang berada di panti sosial, sedang menjalani rehabilitasi narkoba, bekerja di luar domisili, tugas belajar, dan pindah domisili diminta segera mengurus pindah memilihnya di kelurahan, kecamatan, atau kantor KPU Kota Payakumbuh sebelum 15 Januari ini.

Pj. Wali Kota Jasman juga memberikan perhatian khusus kepada masyarakat penyandang disabilitas dan yang belum memiliki KTP elektronik, mengimbau mereka untuk segera mengurusnya agar memenuhi syarat untuk memilih.

Ketua KPU Kota Payakumbuh, Wizri Yasir, mengingatkan masyarakat yang ingin pindah memilih sesuai kriteria untuk segera mengurus administratifnya di kantor KPU, kecamatan, atau kelurahan tempat mereka berdomisili.

Menurut Wizri, DPT Kota Payakumbuh pada Pemilu 2024 mencakup 102.468 pemilih yang tersebar di lima kecamatan dan 47 kelurahan, dengan DPTb per 11 Januari 2024 mencakup 471 pemilih masuk dan 357 pemilih keluar.

(Ton)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait