Pemko Padang Panjang Gelar Operasi Pasar Murah untuk Menjaga Stabilitas Harga Pangan di Kota Padang Panjang

Pemko Padang Panjang Gelar Operasi Pasar Murah untuk Menjaga Stabilitas Harga Pangan di Kota Padang Panjang

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota Padang Panjang menggelar operasi pasar murah dalam menjaga stabilitas harga yang diadakan di pedestrian Pasar Pusat.

Kegiatann tersebut digelar melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdakop UKM) bekerja sama dengan Bulog Cabang Bukittinggi, Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan), serta Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat pada Jumat, 26 Januari 2024.

Berbagai komoditas dijual dengan harga di bawah pasar, termasuk beras, minyak goreng, cabai, gula pasir, bawang putih, dan barang kebutuhan pokok lainnya.

Bacaan Lainnya

Pj Sekdako, Dr. Winarno, M.E, bersama dengan Kepala Disperdakop UKM, Jevie C. Eka Putra, M.T, Kepala Dispangtan, Ade Nafrita Anas, M.P, dan Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdako, Putra Dewangga, S.S, M.Si, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kestabilan harga dan ketersediaan pangan pokok di Padang Panjang.

Winarno mengungkapkan bahwa operasi pasar dilakukan sebagai respons terhadap kenaikan harga beras yang terjadi sebelumnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat membantu menjaga fluktuasi harga dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk membeli barang kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

Wakil Pimpinan Cabang Bulog Bukittinggi, Denis, menyatakan bahwa kehadiran operasi pasar murah dapat memberikan tekanan positif terhadap harga di pasar.

Bulog menyediakan berbagai komoditas, termasuk 1 ton beras berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau, serta minyak goreng dan gula.

Amalia, Kepala UPTD Distribusi Pasokan dan Akses Pangan Dinas Pangan Provinsi Sumbar, berharap bahwa operasi pasar murah ini dapat membantu masyarakat mendapatkan pangan murah dan juga mendukung Pemerintah Kota Padang Panjang dalam mengendalikan inflasi.

(AL)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait