Pemantauan dan Penilaian Adipura di Kota Padang Panjang Dilaksanakan Akhir Januari

Pemantauan dan Penilaian Adipura di Kota Padang Panjang Dilaksanakan Akhir Januari

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota Padang Panjang bersiap menyambut pemantauan dan penilaian Adipura yang akan dilaksanakan pada 29-31 Januari oleh tim penilai.

Untuk mempersiapkan kegiatan tersebut, dilakukan Rapat Koordinasi di Ruang VIP Balai Kota pada Kamis, 25 Januari 2024.

Hasil prapantau Adipura menunjukkan bahwa beberapa lokasi penilaian masih belum memenuhi persyaratan.

Bacaan Lainnya

Masih terdapat banyak gulma yang perlu dibersihkan, drainase yang mengandung banyak sampah, dan sarana pemilahan sampah yang kurang memadai.

Pj Sekretaris Daerah Kota, Dr. Winarno, M.E, yang memimpin rapat, menekankan perlunya tindakan cepat dan peningkatan dalam menghadapi pemantauan dan penilaian Adipura.

Ia meminta Dinas Perkim LH segera membuat instruksi dan edaran terkait pengurangan pemakaian plastik, serta mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menggunakan botol minum pribadi.

Kepala Dinas Perkim LH, Alvi Sena, M.T, menegaskan bahwa Kota Padang Panjang perlu mencapai nilai 76 untuk meraih Piala Adipura, namun saat ini baru mencapai nilai 75.

Ia memohon dukungan dan kerjasama dari semua pihak, termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kelurahan, puskesmas, sekolah-sekolah, dan masyarakat agar bersama-sama membenahi kekurangan yang telah disampaikan.

Rapat ini dihadiri oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako, Ewasoska, S.H, kepala OPD terkait, camat, lurah, dan undangan lainnya.

Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kebersihan dan keindahan Kota Padang Panjang sesuai standar Adipura.

(AL)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait