Padang Panjang Siap Cegah Stunting, DSPPKBPPPA Padang Panjang Gelar Rapat Strategis

Padang Panjang Siap Cegah Stunting, DSPPKBPPPA Padang Panjang Gelar Rapat Strategis

TOPSUMBAR – Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) menggelar rapat pembentukan Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) tingkat kota di Pendopo Rumah Dinas Wako pada Rabu, 24 Januari 2024.

Kepala DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si, menyampaikan bahwa rapat tersebut membahas strategi untuk meningkatkan pelayanan Posyandu kepada masyarakat Kota Padang Panjang.

“Rapat ini diadakan untuk memberikan informasi tentang peran dan fungsi seluruh pihak terkait dalam Pokjanal Posyandu, seiring dengan prioritas Pemerintah Pusat dalam mengurangi angka prevalensi stunting,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Osman menambahkan bahwa rapat juga membahas mengenai Surat Keputusan (SK) Pokjanal Posyandu tingkat Kota serta mempersiapkan program kerja untuk tahun 2024.

Hal ini diharapkan dapat mendukung pencapaian target penurunan prevalensi stunting di Padang Panjang.

Dalam rapat tersebut, Ketua Pokjanal Posyandu Padang Panjang, Dr. Winarno, M.E, memimpin pembahasan.

Ia menekankan peran penting Pokjanal dalam menjaga tumbuh kembang anak untuk mencegah gizi buruk dan percepatan penurunan angka stunting di Kota Padang Panjang.

“Pokjanal Posyandu memiliki peran strategis dalam menanggulangi masalah gizi buruk dan stunting. Melalui koordinasi dan program yang tepat, kami berharap dapat meningkatkan fungsi dan kinerja Posyandu untuk kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Winarno juga meminta komitmen tinggi dari seluruh pihak untuk menjadikan Posyandu sebagai lembaga yang efektif dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Semua harus bersatu dalam menjalankan program pembinaan Posyandu, sehingga kita dapat memberikan dampak positif terhadap kesehatan masyarakat,” tambahnya.

Pj Sekretaris Daerah, Dr. Winarno, M.E, yang turut hadir dalam rapat, berharap agar kegiatan ini dapat menyatukan persepsi dan mekanisme kerja yang efektif dalam peningkatan fungsi dan kinerja Posyandu di Kota Padang Panjang.

“Semoga melalui langkah-langkah yang diambil dalam upaya penurunan stunting ini, anak-anak Padang Panjang dapat tumbuh menjadi generasi yang unggul dan menjadi penerus bangsa yang berkualitas,” ungkapnya.

Rapat dihadiri juga oleh Pj Ketua PKK Kota, Sri Hidayani Sonny, S.E, A.k, Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra, Syahdanur, S.H, M.M, kepala OPD, dan pihak terkait lainnya.

(AL)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait