Musrenbang Kelurahan Ngalau Padang Panjang Bahas 15 Usulan Pembangunan

Musrenbang Kelurahan Ngalau Padang Panjang Bahas 15 Usulan Pembangunan

TOPSUMBAR – Sebanyak 15 usulan di bahas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) di Hotel Pangeran pada Rabu, 10 Januari 2024.

Plt. Camat PPT, Gusrial, S.Sos membuka Musrenbang yang di hadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr. Faizah, perwakilan OPD, Babinsa, Bhabinkantibmas, tokoh masyarakat, dan organisasi masyarakat lainnya.

Gusrial menyampaikan bahwa Ngalau menjadi kelurahan pertama yang melaksanakan musrenbang di PPT.

Bacaan Lainnya

“Kepada OPD yang ada pendampingannya terhadap usulan-usulan yang di usulkan, kami mohon untuk bisa merealisasikannya sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kemudian sebagian usulan ini ada melalui pokok-pokok pikiran anggota DPRD, kepada OPD terkait kami meminta untuk menyesuaikannya dengan program-program yang ada,” ujarnya.

Dalam musrenbang tersebut, 15 usulan dibahas, termasuk tiga usulan cadangan.

Usulan-usulan tersebut berasal dari forum musyawarah pembangunan, mencakup 10 peningkatan infrastruktur, satu bantuan untuk UMKM, dua peningkatan sarana dan prasarana pelayanan publik, serta satu usulan untuk meningkatkan kegiatan kebudayaan masyarakat.

Lurah Ngalau, Dedy Adrian, S.H, menyatakan harapannya bahwa melalui musrenbang ini dapat mewujudkan keinginan masyarakat Ngalau.

“Kami berharap pembahasan ini dapat fokus pada program prioritas. Di harapkan dukungan dari OPD terkait untuk mewujudkan aspirasi masyarakat,” tuturnya.

(AL)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait