Menyongsong Tahun Baru 2024, Harapan dan Tekad Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, mengucapkan selamat menyambut tahun baru 2024 atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumbar.

Dalam sambutannya, Gubernur Mahyeldi menekankan pentingnya momen pergantian tahun sebagai kesempatan untuk melakukan evaluasi dan merencanakan perbaikan di masa depan.

Ucapan tersebut disampaikan saat Gubernur Mahyeldi meninjau persiapan Pos Pengamanan Ops Lilin Singgalang secara daring melalui zoom dari Mapolda Sumbar pada Minggu 31 Desember 2023.

Bacaan Lainnya

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda Sumbar, Forkopimda Sumbar, dan instansi terkait. Peninjauan pos pengamanan Tahun Baru juga dilakukan secara daring secara nasional dengan partisipasi Menteri Perhubungan, Kapolri, Panglima TNI, dan sejumlah Kapolda di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Gubernur Mahyeldi menyoroti nilai evaluasi dalam ajaran Islam sebagai langkah untuk mencapai perbaikan di masa depan.

Ia menekankan tekad untuk membuat hari ini lebih baik dari hari kemarin dan mendorong agar hari esok menjadi lebih baik dari hari ini.

Gubernur juga menekankan pentingnya peningkatan kualitas dan kuantitas dalam pencapaian pemerintahan dan kehidupan masyarakat di tahun 2024.

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda, Pemerintah Kabupaten/Kota, dan semua yang terlibat di lingkup Pemprov Sumbar atas kontribusi mereka sepanjang tahun 2023.

“Dalam menyongsong tahun 2024, kita memiliki tekad untuk memberikan pelayanan dan pemerintahan yang lebih baik, serta menciptakan suasana yang aman, kondusif, dan damai.

Terlebih, di tahun 2024 kita akan menghadapi pesta demokrasi Pemilu, yang seharusnya menjadi momen sukacita dan kegembiraan, bukan momen ketegangan,” ujar Gubernur Mahyeldi.

Gubernur Mahyeldi juga mengajak semua komponen bangsa untuk berdoa agar musibah atau bencana yang terjadi di tahun 2023 tidak terulang pada tahun 2024.

Namun, jika bencana tetap terjadi, Gubernur berharap semua pihak bersatu untuk meminimalisir dampak negatif yang mungkin timbul.

(adpsb/isq)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait