Solidaritas PMI, Relawan Lima Puluh Kota Bergabung dalam Misi Kemanusiaan Penanganan Korban Erupsi Marapi

TOPSUMBAR – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lima Puluh Kota telah aktif terlibat dalam upaya pencarian dan penanganan pasca erupsi Gunung Marapi yang terjadi pada Minggu 3 Desember 2023.

Relawan PMI Lima Puluh Kota bergabung dengan PMI Agam dan PMI Sumatera Barat di Posko Batu Palano Agam pada Senin 4 Desember 2023 setelah berangkat dari markas mereka.

Ny. Nevi Safaruddin, Ketua PMI Lima Puluh Kota, menugaskan relawan melalui surat tugas Nomor 02/01.04.14/TDB/XII/2023.

Bacaan Lainnya

Relawan yang terlibat dalam misi ini adalah Sulpajra Arizul, Deni Endra, dan Rizki Aulia Firman. Mereka langsung bekerja di bawah koordinasi PMI Agam dan PMI Sumbar.

Sebelum menuju Posko penanganan bencana di Batu Palano Kabupaten Agam, Nevi Safaruddin memberikan pesan penting kepada relawan PMI Lima Puluh Kota.

Beliau menyampaikan bahwa, dalam proses evakuasi dan pemberian pertolongan pertama pada korban bencana Gunung Marapi, selalu berkoordinasi dengan PMI Sumbar dan hindari bertindak sendiri-sendir.

Dia juga menyampaikan apresiasi, semangat, dan doa kepada relawan yang bersedia bergerak demi kemanusiaan, sambil berharap kekuatan dan kesehatan bagi mereka.

Andi Muhandi, Ketua Bidang Relawan PMI Lima Puluh Kota, turut menyampaikan bahwa relawan mereka memiliki kesiapan untuk terjun langsung dan berkoordinasi dengan PMI Agam, PMI Sumbar, dan tim relawan lainnya di lapangan.

Ia juga menambahkan bahwa, relawan kita telah berpengalaman dalam menangani bencana dan misi kemanusiaan sebelumnya, sehingga siap untuk berkontribusi secara aktif.

(Ton)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait