Banjir Dan Longsor Tutupi Akses Jalan Provinsi Dharmasraya Via Solok Selatan

TOPSUMBAR – Hujan deras dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah Solok Selatan sejak Sabtu sore hingga Minggu dini hari telah menimbulkan banjir dan tanah longsor.

Kapolres Solok Selatan, AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara, melalui Kapolsek Sangir Batanghari, Iptu Wahyu, mengonfirmasi adanya dua titik bencana alam di daerah tersebut.

“Iya, pagi ini banjir telah merendam rumah penduduk dan menyebabkan akses Jalan Provinsi menuju Pulau Punjung di Nagari Ranah Pantai Cermin tertutup,” ungkap Iptu Wahyu.

Bacaan Lainnya

Selain itu, sekitar 2 kilometer dari lokasi banjir, juga terjadi tanah longsor. Iptu Wahyu menjelaskan bahwa sesuai perintah Kapolres, tim tanggap darurat bencana dari kepolisian bekerja sama dengan TNI, didukung oleh partisipasi masyarakat, langsung turun tangan membersihkan material longsor.

“Saat ini, tidak ada laporan korban jiwa, dan kerugian akibat banjir masih dalam tahap evaluasi. Kami membutuhkan alat berat untuk membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan ini, dan BPBD sudah dihubungi,” tambahnya.

Di Kecamatan Sangir Jujuan, satu unit jembatan yang menghubungkan Solok Selatan dan Dharmasraya melalui Sungai Rumbai dilaporkan mengalami kerusakan. Pihak berwenang sedang berupaya keras untuk memulihkan akses tersebut.

(KMS)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait