Pemkab Pesisir Selatan Berkomitmen Perbaiki Infrastruktur Jalan Nagari Koto Rawang pada 2024

TOPSUMBAR – Pemkab Pesisir Selatan, Sumatera Barat, telah memastikan rencananya untuk memperbaiki jalan di Nagari Koto Rawang, Kecamatan IV Jurai pada tahun depan sebagai bagian dari upaya mewujudkan keberpihakan dan pemerataan pembangunan di daerah tersebut.

“Pengadaan anggaran untuk proyek ini telah disahkan dalam APBD 2024, dan kami siap melaksanakannya,” ungkap Fahresi Eka Siska, Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pesisir Selatan, pada Kamis, 30 November 2023. Eka menambahkan bahwa perbaikan jalan di Nagari Koto Rawang akan dilakukan melalui proses betonisasi.

Eka juga menjelaskan bahwa pengaspalan jalan saat ini tidak memungkinkan karena akses alat berat ke lokasi masih belum memadai.

Bacaan Lainnya

Meskipun pembangunan jalan menjadi fokus penting kepala daerah, implementasinya perlu dilakukan secara bertahap mengingat keterbatasan anggaran.

Sementara itu, Wali Nagari Koto Rawang, Derijol, menyebutkan bahwa sebanyak 436 kepala keluarga atau sekitar 1.600 jiwa berdomisili di Nagari Koto Rawang.

Derijol menekankan bahwa jalan kabupaten sepanjang tiga kilometer di nagarinya bukan hanya sebagai urat nadi perekonomian, tetapi juga merupakan akses utama bagi masyarakat.

“Jalan ini tidak hanya menjadi sarana untuk mencapai tempat pelayanan, tetapi juga menjadi jalur utama masyarakat menuju sawah dan ladang,” tambahnya.

Berita ini diharapkan memberikan informasi yang akurat dan terkini mengenai langkah konkret Pemkab Pesisir Selatan dalam mendukung pembangunan infrastruktur di Nagari Koto Rawang.

(019)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait