Lisda Hendrajoni Salurkan Bantuan PIP Tahap II, 30.000 Pelajar di Sumatera Barat Mendapat Manfaat

TOPSUMBAR – Penyaluran Bantuan Pendidikan Program Indonesia Pintar (PIP) tahap II di Sumatera Barat di bawah kepemimpinan Lisda Hendrajoni pada tahun 2023 telah memasuki tahap kedua.

Sebanyak 30.000 PIP akan disalurkan kepada pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA di seluruh provinsi tersebut.

Lisda menyampaikan, “Alhamdulillah, tahap pertama telah selesai pada September lalu dengan pencairan sebanyak 18.000 bantuan. Untuk tahap kedua, kami telah melakukan pendataan untuk 30.000 siswa di Sumatera Barat,” kepada wartawan pada Minggu 3 Desember 2023.

Bacaan Lainnya

Sebagai Anggota Komisi X DPR RI, Lisda menjelaskan bahwa proses pencairan PIP tahap kedua tengah berlangsung. Sejauh ini, 70% dana telah dicairkan tanpa adanya potongan langsung ke rekening siswa penerima.

“Kami berharap penerima dapat memanfaatkan bantuan pendidikan ini secara bijak untuk keperluan pendidikan anak-anak,” tambah Lisda.

Lisda juga memberikan pesan kepada penerima agar menggunakan bantuan tersebut dengan bijak dan memastikan bahwa hal itu bermanfaat sebagai penunjang pendidikan siswa.

“Bagi yang sudah menerima, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik dan bijak, serta dipergunakan untuk kebutuhan penunjang pendidikan anak-anak. Bagi yang belum menerima, Insya Allah segera bisa merasakan manfaatnya, karena proses pencairan sedang berlangsung,” tutup Lisda.

Orang tua siswa penerima bantuan PIP di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Lisda Hendrajoni melalui video yang tersebar di media sosial.

Mereka berharap bantuan ini dapat membantu dalam menunjang pendidikan anak-anak mereka.

Sebelumnya, Anggota Komisi X DPR RI dari Nasdem, Lisda Hendrajoni, diketahui menyalurkan bantuan PIP sebanyak 48.000 kepada siswa tingkat SD, SMP, dan SMA.

Bantuan ini merupakan hasil aspirasi Lisda Hendrajoni di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Selain PIP, Lisda juga menyalurkan Beasiswa KIP bagi 1.000 mahasiswa di Sumatera Barat.

(019)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait