Festival Pesona Pangian 2023, Arakan Seribu Talam Mewarnai Keindahan Budaya Tanah Datar

Festival Pesona Pangian 2023, Arakan Seribu Talam Mewarnai Keindahan Budaya Tanah Datar. (Foto : Dok. Istimewa)
Festival Pesona Pangian 2023, Arakan Seribu Talam Mewarnai Keindahan Budaya Tanah Datar. (Foto : Dok. Istimewa)

TOPSUMBAR – Suasana meriah dan penuh warna menghiasi Festival Pesona Pangian 2023, yang diselenggarakan di nagari Arakan Seribu Talam sebagai bagian dari Program Satu Nagari Satu Event di Kabupaten Tanah Datar.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, dengan penuh semangat membuka festival tersebut pada Minggu 3 Desember 2023 di lapangan depan kantor Camat Lintau Buo.

Dalam sambutannya, Bupati Eka Putra tidak lupa menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada panitia pelaksana, masyarakat setempat, perantau, dan semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan acara ini.

Bacaan Lainnya

Festival ini bukan hanya sekadar ajang hiburan, tetapi juga menjadi wujud nyata dari dukungan terhadap Program Satu Nagari Satu Event.

“Festival ini merupakan kali kedua yang diadakan oleh Nagari Pangian dalam mendukung Program Satu Nagari Satu Event. Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi karena komitmen yang tinggi dalam melaksanakan kegiatan ini,” ujar Bupati Eka Putra.

Festival ini bukan hanya sekadar hiburan semata. Bupati Eka Putra menjelaskan bahwa Program Satu Nagari Satu Event diharapkan dapat memberikan efek berganda bagi masyarakat setempat.

Selain mendukung pelestarian adat, budaya, dan kuliner khas nagari, kegiatan ini diharapkan mampu menggerakkan roda ekonomi masyarakat.

Sebagai bukti, Bupati menyampaikan bahwa festival serupa di Nagari Simawang sebelumnya berhasil menciptakan perputaran ekonomi mencapai Rp2,5 miliar.

Bukan hanya menjadi ajang seni dan budaya, Festival Pesona Pangian 2023 juga menampilkan tarian massal dan seni lokal yang memukau.

Bupati Eka Putra sangat mengapresiasi keterlibatan masyarakat dalam memeriahkan acara ini.

Pos terkait