Buya Hamka Vol.2, Memahami Harmoni Keluarga dan Persatuan Generasi Muda

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, dan ulama kawakan Prof. Ustaz Abdul Somad (UAS) turut hadir dalam Gala Premiere Penayangan Perdana film “Buya Hamka Vol.2 – Hamka dan Siti Raham” di Bioskop Transmart Padang XXI pada Jumat 14 Desember 2023.

Keduanya memberikan dorongan kepada masyarakat untuk menonton film ini, mengingat kaya akan pesan moral dan pembelajaran yang dapat diambil.

“Kami memberikan apresiasi positif untuk Film Buya Hamka Vol.2 ini. Ingat, film ini akan tayang serentak pada 21 Desember 2023 di seluruh bioskop Tanah Air. Ini merupakan kelanjutan perjalanan hidup Buya Hamka, yang fokus pada masa bersama istri, Siti Raham, dan keluarganya,” ujar Gubernur Mahyeldi.

Bacaan Lainnya

Gubernur menambahkan bahwa film ini melibatkan aktor dan artis ternama seperti Vino G. Bastian, Laudya Chintya Bella, Anjasmara, Alfie Alfandi, Roy Sungkono, Bima Azriel, dan lainnya.

Oleh karena itu, film Buya Hamka Vol.2 sangat direkomendasikan karena juga menyajikan pesan moral yang berharga.

“Melalui film ini, kita dapat belajar dari Buya Hamka, terutama terkait generasi muda. Buya Hamka mengingatkan bahwa para pemuda harus bersatu dan tidak menyimpan dendam.

Pembelajaran ini relevan juga untuk tokoh-tokoh politik kita,” tambah Gubernur.

Gubernur juga menyoroti pembelajaran tentang keluarga dalam film Buya Hamka Vol.2. Ia menekankan bahwa kesuksesan seorang lelaki tidak terlepas dari kontribusi istri yang setia.

“Kesuksesan seorang suami bergantung pada dukungan istri. Film ini memberikan pembelajaran bagi kaum ibu dan calon istri, serta kaum lelaki dan calon suami, untuk menjaga harmoni dalam rumah tangga,” papar Gubernur.

UAS menambahkan bahwa film ini memberikan materi pembelajaran yang tidak dapat disampaikan dalam ceramah. “Dengan menonton film ini, InsyaAllah akan mengubah cara pandang. Terima kasih kepada Sutradara Fajar Bustomi yang memberikan kesempatan kepada kami untuk menonton film ini. Saya berencana menonton kembali bersama istri pada 21 Desember 2023 nanti,” ungkap UAS dengan penuh semangat.

(adpsb/cen)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait