Rapat Kerja Bapemperda DPRD Sumbar, Menyongsong Propemperda Tahun 2024

TOPSUMBAR – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Sumatera Barat menggelar rapat kerja dengan mitra kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumbar pada Senin 13 November 2023.

Rapat kerja tersebut dipimpin oleh Ketua Bapemperda DPRD Sumbar, Budiman, yang didampingi oleh Afrizal dan Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Zardi Syahrir. Seluruh OPD di lingkup Pemprov Sumbar turut hadir dalam rapat ini.

Agenda utama dalam rapat kerja ini mencakup pembahasan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Tahun 2024, Ranperda di luar Propemperda tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Tahun 2023-2043, dan Ranperda Usul Inisiatif DPRD mengenai Penyelenggaraan Penyiaran.

Bacaan Lainnya

Setiap OPD memberikan penjelasan terkait Ranperda yang akan diusulkan, sesuai dengan bidang tugas masing-masing.

Budiman, sebagai Ketua Bapemperda, merespons dengan menyatakan bahwa usulan Ranperda akan dipertimbangkan untuk dimasukkan dalam Propemperda Tahun 2024.

“Hari ini kita telah mendengarkan pandangan dari semua pihak, dan kami akan mempertimbangkan agar dapat mengintegrasikannya ke dalam Propemperda Tahun 2024,” ungkap Budiman.

Selain itu, Budiman juga berharap agar setiap Ranperda yang akan dimasukkan dalam Propemperda Tahun 2024 dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Sumbar.

“Dalam konteks global, saya berharap agar masyarakat Sumbar dapat merasakan manfaat dari setiap Ranperda yang diusulkan, baik itu terkait Sumber Daya Alam maupun aspek budayanya,” tambahnya.

(FKS)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait