Rahasia Tersembunyi di Atas Danau Singkarak, Eksplorasi Danau Berusia Ratusan Tahun di Bukit Ubun-ubun

Rahasia Tersembunyi di Atas Danau Singkarak, Eksplorasi Danau Berusia Ratusan Tahun di Bukit Ubun-ubun. (Foto : Dok. Istimewa)
Rahasia Tersembunyi di Atas Danau Singkarak, Eksplorasi Danau Berusia Ratusan Tahun di Bukit Ubun-ubun. (Foto : Dok. Istimewa)

Harapan dan Langkah Masa Depan

Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, menyisir keheningan Danau Tuo, dan berdiri lepas di bibir danau yang sudah bisa diakses dengan mobil.

“Pesona Danau Tuo, kalau dikelola dengan baik akan sangat menjanjikan bagi perkembangan kepariwisataan kabupaten Solok,” paparnya.

Tak puas dengan persinggahan di ujung sore itu, Wabup Yulfadri Nurdin mengaku akan kembali berkunjung bersama pejabat teknis terkait guna mendengar harapan masyarakat terhadap pengembangan Danau Tuo.

Bacaan Lainnya

Ia antusias mengembangkan potensi danau ini, secara historis mungkin saja merupakan danau tertua yang ada di Kabupaten Solok.

“Kita akan coba kembangkan potensi danau ini, secepatnya akan kita rancang grand design danau agar lebih memukau aspek keindahannya untuk menjadikannya destinasi wisata pilihan di wilayah utara Solok,” kata Yulfadri kemudian.

Sudah terlukis dalam benaknya konsep pengembangan Danau Tuo, termasuk penambahan taman bunga dan wahana wisata air.

“Tak cukup hanya dengan konsep, Untuk mewujudkan itu, kita harap pemangku kepentingan mengusulkan pembenahannya melalui Musrenbang dari tingkat nagari,” tutur dia.

Guyuran gerimis menghantar langkah wabup bersama rombongan meninggalkan danau Tuo dengan segudang harapan yang siap diwujudkan.

(Fiyu)

Pos terkait