Agam Raih Prestasi Cemerlang Tingkat Sumbar, Juara Lomba Pangan Got Talent dan Pengolahan Pangan Sehat Anak

TOPSUMBAR –  Kabupaten Agam meraih prestasi cemerlang di bidang mengembangkan kreativitas ibu dan anak tingkat Sumatera Barat (Sumbar).

Prestasi cemerlang tersebut diraih pada ajang Pangan Got Talent tingkat Sumbar tahun 2023 dan lomba Pengolahan Sehat Anak Tingkat Sekolah Dasar.

Pada ajang Pangan Got Talent, kabupaten Agam meraih juara 2 (Dua).

Bacaan Lainnya

Sedangkan pada lomba Pengolahan Sehat Anak Tingkat Sekolah Dasar, kabupaten Agam berhasil meraih peringkat pertama.

Kedua lomba itu dilaksanakan di kota Padang, Selasa (14/11/2023).

Adapun hadiah bagi para pemenang diserahkan oleh Kepala Dinas Pangan provinsi Sumatera Barat, Syaiful Bahri.

Dzizi Tampil Memukau

Adalah Dzivara Azkadina Devin siswa kelas 5 SD Negeri 21 Surabayo, Lubuk Basung, Agam berhasil meraih juara 2 ajang Pangan Got Talent tingkat Sumbar Tahun 2023.

Dzizi sapaan akrabnya Dzivara Azkadina Devin merupakan ananda dari Devy Ruselvi yang pada lomba tersebut juga membawakan lagunya penyanyi Rossa, berjudul ‘Takkan Berpaling Dari-Mu’.

Lagu ini berhasil dinyanyikan Dzizi dengan baik dan memukau hadirin pada kegiatan tersebut.

Devy Ruselvi ibundanya Dzizi mengungkapkan rasa bangga dan terharu atas prestasi tingkat Provinsi yang diraih buah hatinya itu, bahkan konten Pangan Got Talent “bekalku sehat” yang di upload pada chanel youtube Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Agam mendapatkan 6,1 ribu views.

“Alhamdulillah di tengah persaingan yang begitu ketat akhirnya berkat semua doa Dzizi berhasil meraih juara 2 Lomba Pangan Got Talent tingkat Sumatera Barat,” ungkap Devy dalam akun facebooknya.

Sementara itu, pada lomba Pengolahan Sehat Anak Tingkat Sekolah Dasar, kabupaten Agam yang menampilkan menu pengolahan pangan sehat anak sekolah dasar dalam bentuk bekal makan siang dan cemilan berhasil meraih peringkat pertama.

Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman pasca kegiatan tersebut mengungkapkan prinsip pengolahan pangan sehat yakni Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA ) sesuai dengan isi piringku dengan pengolahan pangan lokal yang mudah didapat, murah biayanya, serta disukai oleh anak-anak.

“Selamat kepada kita semua yang berhasil meraih peringkat pertama pada lomba Pengolahan Sehat Anak Tingkat Sekolah Dasar, dan terimakasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan ini,” ujar Ny Yenni yang tidak lain adalah istrinya Bupati Agam Andri Warman.

Ny. Yenni juga menghimbau kepada seluruh ibu-ibu untuk meningkatkan pengetahuan dan kreativitas dalam menciptakan menu sehat berbahan baku lokal untuk dikonsumsi keluarga.

“Semoga melalui lomba pengolahan pangan sehat anak untuk sekolah dasar ini, strategi memperkenalkan dan memasyarakatkan menu yang B2SA untuk meningkatkan kualitas hidup anak bangsa dapat tercapai,” harapnya.

(AL)

Pos terkait