10 Rekomendasi Tempat Wisata di Sumatera Barat untuk Petualangan Alam yang Tak Terlupakan!

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Sumatera Barat untuk Petualangan Alam yang Tak Terlupakan! (Foto : Dok Istimewa)
10 Rekomendasi Tempat Wisata di Sumatera Barat untuk Petualangan Alam yang Tak Terlupakan! (Foto : Dok Istimewa)

Air yang muncul dari pemandian ini berasal dari dalam bumi dan mengisi kolam Pemandian Tirta Alami, sehingga Topers tidak perlu khawatir tentang kandungan kimia.

3. Lembah Anai

Lembah Anai adalah ikon Sumatera Barat yang indah. Air terjun di Lembah Anai diyakini berasal dari Sungai Batang Lurah Dalam Gunung Singgalang yang mengalir ke patahan Anai.

Bacaan Lainnya

Selain air terjun, Topers juga dapat menemukan kereta api peninggalan zaman Belanda dan batuan besar yang membuat tempat ini sangat menarik bagi pecinta alam dan fotografer.

4. Lembah Harau

Lembah Arau adalah tempat lain yang menawan di Sumatera Barat. Meskipun curam dan berbahaya, lembah ini menawarkan pemandangan yang tak kalah indahnya dengan Lembah Anai.

Lembah Harau sering digunakan sebagai lokasi panjat tebing. Para pengunjung dapat menikmati berbagai air terjun yang indah dan bersantai di sekitar sungai di Lembah Harau.

5. Puncak Lawang

Puncak Lawang adalah pegunungan tinggi yang telah dikenal oleh dunia dan wisatawan internasional.

Terletak sekitar 20 kilometer dari Kota Bukit Tinggi, Puncak Lawang menawarkan pemandangan indah Kota Bukit Tinggi, hutan yang mengelilinginya, dan Danau Maninjau dari ketinggian.

Ini adalah tempat yang sempurna untuk menikmati pemandangan alam.

Pos terkait