Wakil Bupati Sijunjung Dorong Penggunaan Pupuk Organik di Pertanian

TOPSUMBAR – Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt, menghadiri sosialisasi Pupuk Hayati Cair (PHC) di Muaro Sijunjung pada Selasa, 31 Oktober 2023.

“Saatnya kita mengurangi ketergantungan terhadap pupuk kimia dan mulai beralih ke pupuk organik,” ujar Wabup Iraddatillah di hadapan 40 orang petani dan penyuluh yang hadir dalam sosialisasi.

Sosialisasi ini dihadiri oleh penyedia barang langsung, yaitu Eep Saipudin dari PT. Greenlife Bioscience (GLB).

Bacaan Lainnya

Tahun ini, 250 kelompok tani di Kabupaten Sijunjung menerima bantuan PHC dari Kementerian Pertanian untuk meningkatkan produktivitas padi sawah dan mendukung pertanian berkelanjutan.

“Masyarakat kita belum terbiasa menggunakan pupuk organik, tentu akan lebih optimal jika perusahaan juga membuat percontohan aplikasi PHC seluas 10 hektar pada lahan sawah di delapan kecamatan,” usul Wabup Iraddatillah.

Usulan Wabup Iraddatillah tersebut mendapat tanggapan positif dari Eep. “Akan kita sampaikan kepada pimpinan di Jakarta,” ujarnya.

Sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari pendistribusian PHC yang telah dilakukan kepada kelompok tani dalam sepekan terakhir.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Ir. Ronaldi, Sekretaris Dewi Shinta Ananda, S.Pt, Kabid PSP Hendri. S, SP, serta pejabat fungsional dan staf lainnya.

(AG)

Pos terkait