Thayyibal Syafiq Ajak Siswa-siswi SMPN 25 Padang Perangi Perundungan

TOPSUMBAR– Pada tahun 2022, Thayyibal Syafiq, yang sebelumnya menjabat sebagai Walikota Cilik Padang, terpilih sebagai tokoh inspiratif anak dari Sumatera Barat.

Thayyibal Syafiq baru-baru ini mengunjungi SMPN 25 Padang yang berlokasi di Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, untuk memberikan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya perundungan dan pergaulan remaja kepada siswa-siswa sekolah tersebut.

Thayyibal Syafiq menyampaikan keprihatinannya terkait meningkatnya kasus perundungan dan perilaku pergaulan bebas di kalangan remaja saat ini.

Bacaan Lainnya

Syaafiq menyebutkan bahwa dirinya mendengar banyak kasus siswa yang dengan sengaja memperolokkan dan menghakimi satu sama lain di lingkungan sekolah, bahkan lebih memprihatinkan ketika hal tersebut diunggah di media sosial.

“Saat ini kita sangat prihatin dengan fenomena perundungan dan pergaulan bebas. Tidak sedikit siswa yang dengan sengaja memperolokkan, menghakimi satu sama lain di sekolah.

Ditambah lagi dengan diviralkan di sosial media,” ujar Thayyibal Syafiq dalam kesempatan tersebut, yang juga dihadiri oleh Kabid Pemenuhan Hak Anak DP3AP2KB Kota Padang, Wirdanis.

Sebagai seorang Aktivis Cilik, Thayyibal Syafiq berharap agar siswa-siswa SMPN 25 Padang terus menghasilkan lulusan yang sukses, yang kelak dapat menjadi calon-calon pemimpin bangsa.

“Sebagai sesama yang tengah mencari ilmu menuju masa depan, mari saling merangkul. Mari kita hindari tindakan bully dan kekerasan, serta manfaatkan kesempatan ini dalam menimba ilmu untuk mencapai kesuksesan,” pungkasnya.

Thayyibal Syafiq juga memberikan dorongan kepada siswa-siswa SMPN 25 Padang untuk mengisi waktu luang mereka dengan meraih prestasi.

Syafiq berharap agar sekolah tersebut dapat terus melahirkan lulusan terbaik yang kelak akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa.

Pos terkait