Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95: Bersama Majukan Indonesia

TOPSUMBAR – Pada hari Sabtu, 28 Oktober, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman MM, dengan penuh khidmat memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di halaman kantor bupati Agam.

Segala prosesi berjalan dengan lancar dan penuh kesungguhan dari awal hingga akhir. Dalam momen ini, Andri Warman turut membacakan sambutan resmi dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 memilih tema “Bersama Majukan Indonesia”. Logo khusus HSP ke-95 memakai simbol keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya.

Bacaan Lainnya

“Heterogenitas ini menjadi sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia,” paparnya.

Momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 mengingatkan kita pada sejarah gotong royong oleh seluruh elemen pemuda yang berhasil menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda tahun 1928.

Ia menambahkan bahwa Ini adalah yang memunculkan komitmen kebangsaan: darah yang mengalir satu, tanah air Indonesia; satu bahasa, bahasa Indonesia; dan satu tekad, menjunjung bahasa persatuan Indonesia,” terangnya.

Pemerintah Republik Indonesia telah membuka pintu lebar-lebar bagi partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia. Mereka sejalan dalam mewujudkan harapan besar bagi masa depan Indonesia.

Kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang, para pemuda-pemudi memiliki tempat terhormat di dalam memajukan bangsa.

Ia juga mengajak bahwa ini kita gunakan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai panggilan untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri.

(FKS)

Pos terkait