Mengukir Bakat, Seni Drama Tari SMPN 15 Sijunjung dalam GSMS

TOPSUMBAR – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 15 Sijunjung akan menampilkan drama tari dalam acara Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) di Muaro Sijunjung pada Selasa 31 Oktober 2023.

GSMS adalah sebuah program yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam upaya pembelajaran kesenian melalui ekstra kurikuler di sekolah.

Melalui GSMS, seniman berperan aktif membina peserta didik untuk aktif dalam kesenian.

Bacaan Lainnya

Tercatat, pada tahun 2023 ini 420 seniman melakukan pendampingan terhadap 6000 siswa di 420 sekolah se-Indonesia.

“SMPN N 15 dibimbing langsung oleh Pak Haris Yanto, S.SN, akan menampilkan seni drama tari,” ujar Haslind Reni, S.Pd, Kepala Sekolah SMPN 15 Sijunjung.

“Kita berharap kegiatan serupa, tetap dilanjutkan karena sangat bermanfaat dalam pengembangan bakat dan minat anak didik,” lanjutnya sembari menunggu jadual penampilan yang masih urutan ketiga.

SMPN 15 Sijunjung beralamat di Nagari Sisawah, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung.

GSMS di Sijunjung kali ini, disamping dihadiri Bupati Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si Sutan Gumilang bersama Wakil Bupati H. Iraddatillah, S.Pt, Forkopimda, OPD, juga dihadiri Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Irini Dewi Wanti, SS, M.SP, Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah III Undri, SS, M.Si serta Kadisdikbud Puji Basuki, SP, MMA.

Disamping pementasan, GSMS juga diisi dengan pameran hasil karya siswa.

Penampilan sekolah diikuti oleh 23 sekolah, baik SD maupun SMP/sederajat.

(AG)

Pos terkait